Hasil Drawing Pramusim Liga 1 2022, Grup C: Persib, Bali dan Persebaya

dok.Liga Indonesia Baru


BANDUNG, BERITAINSPIRATIF.COM - Organizing Committee (OC) turnamen pra musim 2022 telah selesai menggelar drawing atau undian babak penyisihan grup turnamen pra musim 2022 di Kota Bandung, Minggu (29/5) sore WIB. Turnamen pra musim ini akan digelar pada 11 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022.

Liga Indonesia Baru mengungkapkan, pada babak penyisihan grup, PSSI dan LIB telah menunjuk empat kota yang akan menjadi tuan rumah yaitu Solo, Samarinda, Bandung dan Malang. Turnamen ini diikuti 18 klub Liga 1 yang sekaligus menjadi ajang persiapan menyongsong kompetisi musim 2022/2023.

Dikarenakan jumlah klub berjumlah 18, maka terdapat grup yang dihuni lima tim, dan empat tim saja. Solo kedapatan bakal dihuni lima tim, bersama dengan Samarinda.

Baca Juga: Info Terkini: Ridwan Kamil Ikut Langsung dalam Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz

Solo menjadi tuan rumah Grup A, Samarinda sebagai tuan rumah Grup B, Bandung untuk Grup C, dan Grup D ditetapkan Malang sebagai tuan rumah.

"Babak penyisihan grup akan memainkan sebanyak 32 pertandingan dari 11 Juni hingga 28 Juni 2022. Pada babak ini dalam satu hari akan ada dua pertandingan," ungkap perwakilan OC, Sudjarno.

Nantinya, dua tim peringkat teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak perempat final dan bertanding pada 1 dan 2 Juli 2022 memakai format single match.

Baca Juga: Penting! Beginilah Cara Bayar Parkir Pada Mesin Parkir Elektronik

Berbeda dengan babak perempat final, babak semi final akan memakai format home-away yang akan bertanding pada 6 dan 10 Juli 2022. Begitu pun untuk babak final juga menggunakan format home-away yang akan dihelat 14 dan 17 Juli 2022.

"Turnamen pra musim ini akan menjadi contoh sepak bola kita dengan penonton sesuai dengan kapasitas PPKM di daerah setempat," lanjut Sudjarno.

Selain itu, untuk mendukung partisipasi wakil Indonesia pada ajang AFC Cup 2022, Bali United FC dan PSM Makassar ditempat di grup yang terdiri dari empat tim dan keduanya tidak berada dalam satu grup agar pelaksanaan babak penyisihan tidak melewati jadwal AFC Cup 2022.

Baca Juga: Memasuki Fase Endemi, Kelurahan Braga Terus Berbenah Diri

Baca Juga: Teja Paku Alam Cedera Patah Tangan, Persib Rekrut Kiper Anyar

Berikut hasil undian babak penyisihan grup turnamen pra musim 2022:

Grup A (Solo): 

1. Persis Solo 

2. PSIS Semarang 

3. Martapura Dewa United 

4. Persita Tangerang 

5. PSS Sleman   

Grup B (Samarinda): 

1. Borneo FC 

2. PS Barito Putera

3. Persija Jakarta

4. RANS Cilegon FC 

5. Madura United FC  

Grup C (Bandung): 

1. Persib Bandung 

2. Bhayangkara FC 

3. Bali United FC 

4. Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): 

1. Arema FC 

2. Persikabo 1973 

3. PSM Makassar 

4. Persik Kediri

(YI)

Baca Juga: 

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta