Wali Kota Bandung Takziah ke Ridwan Kamil, Tak Kuasa Tahan Air Mata

Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat bertakziah ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sabtu (4/6/2022) / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tak kuasa menahan air mata saat takziah ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Sabtu 4 Juni 2022.

"Saya dan istri mendoakan semoga almarhum Eril (Emmeril Kahn Mumtadz) diampuni dosanya, diterima amal Islamnya," kata Yana saat ditanya para wartawan.

Baca Juga: Presiden Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Putra Ridwan Kamil

Tak hanya Yana, sang istri, Yunimar Mulyana juga sesekali tampak mengelap matanya.

Yana mengungkapkan, keluarganya dengan almarhum Eril memiliki keterkaitan emosional. Hal itu karena Eril pernah satu sekolah dengan anaknya. 

"Karena ananda Eril satu sekolah dengan anak saya. Sehingga saya bisa merasakan apa yang dirasakan (keluarga Ridwan Kamil). Kita semua berdoa untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan," kata Yana. 

"Kami mendoakan kiranya bisa sabar, ikhlas dan tawakal menerima takdir allah," imbuhnya. 

Baca Juga: Forum RW Kota Bandung Sampaikan Duka Cita Mendalam atas Wafatnya Eril

Sebelumnya, Yana bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga telah menggelar doa bersama di Masjid Al Ukhuwah, Jumat 3 Juni 2022. Doa bersama diikuti oleh sejumlah pegawai Pemkot Bandung.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menyampaikan kondisi Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil beserta isteri Atalia Praratya dalam keadaan sehat. 

"Dalam keadaan sehat, perjalanan juga lancar. Gubernur berkenan untuk menerima ungkapan duka cita untuk takziyah," katanya. 

Baca Juga: Ribuan Karangan Bunga Ungkapan Duka Selimuti Gedung Pakuan Bandung

Terkait kegiatan takziyah, Wahyu menjelaskan, dilaksanakan 2 sesi. Sesi pertama, pukul 11.30-13.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.30-15.00 WIB.

"Kita laksanakan itu 2 sesi, sesi pertama 11.30-13.00, untuk Forkopimda, Bupati Wali Kota, DPRD, OPD hingga relasi pemerintahan," katanya. 

"Sesi kedua, jelang Asar untuk ormas, masyarakr umum. Acara pokoknya berupa doa bersama, salat gaib, penyampaian ucapan bela sungkawa," ujarnya.

Hasil pantauan Humas Kota Bandung, sejumlah tokoh dan pejabat Pemerintah Daerah Provinsi hingga Pemerintah Daerah di wilayah Jawa Barat juga bertakziah ke Gedung Pakuan. 

(YI)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait