Pakai Pita Hitam untuk Eril, Ujicoba Persib vs Tim Singapura Menang 6-1

David da Silva dikawal dua pemain Tanjong Pagar © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah


BERITAINSPIRATIF.COM - PERSIB memetik kemenangan 6-1 atas Tanjong Pagar pada uji tanding di Stadion Citra Mas, Minggu 5 Juni 2022. 

Sejak awal laga, PERSIB langsung menekan. Berbagai peluang tercipta dari aksi dua Brasil, Ciro Alves dan David da Silva. Keduanya ditopang Frets Butuan, Ezra Walian, dan Beckham Putra Nugraha.

PERSIB membuka keunggulan pada menit ke-16. Ezra melesatkan sepakan keras setelah berhasil bebas dari kawalan barisan pertahanan tim asuhan Noh Alam Shah. 

Unggul satu gol membuat tim asuhan Robert Alberts termotivasi. Pada menit 36, Pangeran Biru kembali mencetak gol yang lagi-lagi melalui aksi Ezra yang menaklukkan kiper Tanjong Pagar, Muhammad Fashah.

Baca Juga: Ribuan Karangan Bunga Ungkapan Duka, Selimuti Gedung Pakuan Bandung

Tajong Pagar bukan tanpa perlawanan. Tim Liga 1 Singapura itu beberapa kali menyulitkan barisan pertahan PERSIB. Mereka pun berhasil memperkecil ketertinggalan.  Muhammad Khairul Nizam berhasil mencetak gol ke gawang PERSIB pada menit ke-40. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Pangeran Biru. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga babak pertama usai.

Di babak kedua, PERSIB semakin meningkatkan  agresivitas serangan. Namun, lawan membalasnya. Jual beli serangan semakin sengit di awal babak kedua.

PERSIB memperlebar jarak ketika Ciro Alves membobol gawang Tanjong Pagar pada menit 63. Enam menit kemudian,  David da Silva yang membuat skor menjadi 4-1 untuk keunggulan PERSIB.

Skor 4-1 tak bertahan lama. David mencetak brace pada menit ke-72 untuk menambah keunggulan menjadi 5-1. Febri Hariaydi menutup pesta gol pada laga ini. Berawal dari pelanggaran pemain belakang Tanjong Pagar di kotak terlarang. Febri berhasil memanfaatkan penalti dengan baik pada menit 92. Skor 6-1 menjadi akhir laga.

Baca Juga: Hari Bhayangkara ke-76, Polri Gelar Sederet Lomba dan Umumkan Hoegeng Awards

Semua pemain dicoba Robert pada laga ini, termasuk Robi Darwis. Pemain Diklat PERSIB tersebut menjalani pemantauan untuk bisa gabung tim.

Ulang Tahun Fitrul

Sementara itu kiper anyar Persib Fitrul Dwi Rustapa yang tampil pada babak pertama. Ia digantikan I Made Wirawan pada babak kedua. Kiper asal Garut ini mengatakan, kemenangan atas Tanjong Pagar menjadi sangat istimewa karena pertandingannya bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

"Saya berharap ini adalah awal yang baik. Saya berharap bisa sukses bersama PERSIB dan apa yang saya cita-citakan bisa tercapai. Terima kasih untuk semua, hadiah ulang tahunnya sangat istimewa," kata pemain kelahiran 5 Juni 27 tahun lalu tersebut.

Tahun ini juga spesial bagi Fitrul. Sebab mimpi besarnya menjadi pemain PERSIB tercapai. Ia akan berusaha untuk mencapai mimpi lainnya bersama PERSIB, yakni berprestasi di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Wow..Guru Besar Unpad Berlari Sejauh 63 Km Galang Dana untuk UKT Mahasiswa

Fitrul pun menyampaikan terima kasih untuk semua yang telah membantunya selama ini. Termasuk, kehangatan tim dan perayaan ulang tahun yang membuatnya terharu.

"Saya sangat terharu. Begitu erat kekeluargaan di sini. Saya berharap bisa berprestasi dan membalas kebahagiaan yang saya dapatkan," ucapnya.***

Susunan pemain
Fitrul Dwi Rustapa, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Ezra Walian, Ciro Alves, Frets Butuan, David da Silva.

Cadangan: I Made Wirawan, Reky Rahayu, Satrio Azhar, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri, Eriyanto, Robi Darwis, David Rumakiek, Abdul Aziz, Arsan Makarim, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Ridwan Ansori.

Tanjong Pagar: Muhammad Fashah, Muhammad Faritz, Muhammad Raihan, Emmeric Ong Yu Min, Muhammad Aqhari, Akram Bin Azman, Muhammad Khairul Nizam, Mirko Sugic, Blake Ashley Ricciuto, Muhamad Rusyaidi, dan Shodai Nishikawa. [Persib.co.id]

(YI)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait