Willi Yudia Laksana Resmi Jabat Camat Arcamanik! Terima Kasih Firman Nugraha

Willi Yudia Laksana Camat Arcamanik yang baru saat melakukan penandatangan berita acara serah terima didampingi Firman Nugraha dan disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bandung Asep Saeful Gufron, Kepala BKPSDM Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa, berlangsung di aula Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Jum'at (24/6/2022) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Arcamanik dari Firman Nugraha kepada Willi Yudia Laksana berlangsung di aula Kantor Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Jum’at (24/6/2022).   

Sebelumnya Wali Kota Bandung Yana Mulyana telah melantik kedua pejabat tersebut bersamaan dengan pelantikan 148 pejabat di lingkungan Pemerintah (Pemkot) Bandung, pada acara yang berlangsung di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (20/6/2022) lalu.

Sebagaimana diketahui Firman Nugraha mendapat promosi sebagai  Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Bandung, sedangkan Camat Arcamanik yang baru Willi Yudia Laksana sebelumnya adalah Sekcam Kecamatan Sumur Bandung.

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi acara, hadir dalam acara sertijab tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bandung Asep Saeful Gufron, Kepala BKPSDM Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA Arcamanik, Mantan Camat Arcamanik, Camat Bandung Kulon, Lurah se-Kecamatan Arcamanik dan hadirin lainnya.

Baca Juga: Ema Sumarna Pimpin Sertijab 8 Pejabat di Lingkungan Setda Kota Bandung

Acara sertijab Camat Arcamanik ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima yang disaksikan langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bandung Asep Saeful Gufron, Kepala BKPSDM Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa, yang dilanjutkan penyerahan memori sertijab dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bandung Asep Saeful Gufron dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Firman Nugraha yang telah berhasil membangun Kecamatan Arcamanik.

“Menurut saya begitu bagus, karena beliau (Firman Nugraha,red) sangat inten dalam menyelesaian permasalahan yang ada di Kecamatan Arcamanik,” ungkapnya.

Baca Juga: Pisah Sambut Camat Arcamanik Dihiasi Derai Air Mata ASN

Asep Gufron juga menyampaikan kepada Firman Nugraha selaku Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Bandung, kelak akan menjumpai tugas yang berbeda dibanding Camat.

“Dulu ketika Camat lebih ke teknis, namun nanti di Tata Pemerintahan lebih ke Administratif bagaimana mengawal regulasi,” tuturnya.

Kepada Camat yang baru Willi Yudia Laksana, Asep Gufron menceritakan  dirinya tahu persis kinerja yang bersangkutan (Pak Willi, red) hingga terakhir menjabat Sekcam Sumur Bandung.

“Saya yakin Sdr.Willi tidak akan lama beradaptasi di Kecamatan Arcamanik, karena beliau lebih senang di lapangan untuk menyerap permasalahan-permasalahan dan mengawal janji-janji Wali Kota dari pada diam di kantor,” ujar Asep.

Asep Gufron yang juga pernah menjabat sebagai Camat,  berpesan kepada camat yang baru, untuk bersinergi dengan kekuatan yang ada di Kecamatan Arcamanik seperti Danramil dan Kapolsek agar tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Bangun kebersamaan, agar dalam menatap permasalahan dapat diselesaikan bersama-sama dengan baik,” pesannya.

Tonton Video: Pisah Sambut Camat Arcamanik

Asep Gufron yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Harian Covid-19 Kota Bandung berpesan untuk terus waspada dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, apalagi sekarang ada varian baru BA.4 dan BA.5.

“Tugas Camat yang baru, bagaimana masyarakat yang belum di vaksin baik dosis 1, dosis 2 maupun booster dapat dilakukan percepatan vaksinasi sebagai upaya menjaga daya tahan tubuh kita,” harapnya.

Kesempatan yang sama Kepala BKPSDM Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa menyampaikan terima kasih kepada Firman Nugraha beserta para lurah.

“Dengan keterbatasan SDM, dapat melaksanakan tugas dengan sangat luar biasa,” ujarnya.

“Disadari oleh pimpinan bahwa SDM yang ada dikewilayahan semua harus multitalenta, sebab segala urusan semuanya bermuara dan ada dikewilayahan, untuk menjabarkan kebijakan-kebijakan yang ada,” pungkasnya.

Usai Sertijab acara dilanjutkan dengan pisah sambut yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Arcamanik.

(YI)

Baca Juga: 

Berita Terkait