Gagas Seribu Koin, Aipda Rohimah Raih Hoegeng Awards 2022

Kanit Binmas Polsek Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Aipda Rohimah saat menerima anugerah Hoegeng Awards 2022, Jum' at ( 1/7/2022) / Divisi Humas Polri


Jakarta, Beritainspiratif.com - Kanit Binmas Polsek Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Aipda Rohimah meraih anugrah Hoegeng Awards 2022 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 dengan kategori Polisi Berdedikasi.

Hadir dalam penganugrahan itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pejabat polri dan pejabat negara lainnya, di The Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Warga mengusulkan Aipda Rohimah untuk diberikan penghargaan Hoegeng Awards 2022 dengan kategori Polisi Berdedikasi. Dewan Pakar pun memilihnya untuk masuk sebagai 9 kandidat dan pada akhirnya terpilih.

Baca Juga: Sosok Anti Suap Irjen Akhmad Wiyagus Raih Hoegeng Awards 2022

Aipda Rohimah dikenal karena telah menginisiasi Gerakan Seribu Koin atau disingkat Geserin. Gerakan sosial itu bertujuan untuk memanfaatkan uang koin yang diremehkan agar dikumpulkan untuk membantu warga yang membutuhkan.

Gerakan sosial itu digulirkan sejak tahun 2017. Rohimah mensosialisasikan itu dari rumah ke rumah, melalui media sosial facebook hingga BBM, belum ada Whatsapp. Program itu mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat.

Bahkan, banyak warga yang punya ikut andirl menyumbang melalui gerakan Rohimah tersebut. Aipda Rohimah yakrab disapa Mpo Imeh. Ia juga mempunyai beberapa kakek & nenek asuh, serta menyambangi keluarga prasejahtera untuk dibiayai dalam kehidupannya.

Saat masuk kandidat 9 orang peraih penghargaan, Rohimah mengaku bersyukur dan tidak menyangka. Orang tuanya pun turut bangga. Rohimah berpesan agar terus berbuat kebaikan.

“Takdir milik Allah SWT, doa dan usaha milik kita, teruslah berdoa dan brusaha sampai kata Bismillah menjadi Alhamdulillah, dan lelah menjadi lillah. Ayo bergerak, ayo bergerak, berbagi bersama,” ujar Rohimah saat memberikan sambutan usai dianugrahi Hougeng Awards 2022.

(Yanis)

Baca Juga: 

Berita Terkait