Persib Kecewa Hasil Draw Melawan Bhayangkara FC

David da Silva © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah


BERITAINSPIRATIF.COM - Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengatakan, seluruh anggota tim merasa kecewa karena tak bisa mempersembahkan kemenangan pada laga pertama Liga 1 2022/2023 setelah ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022. 

"Untuk laga pertama ini, kami melihat begitu banyak potensi dalam tim. Tapi kami kecewa karena tidak bisa meraih tiga poin," kata pelatih asal Belanda itu setelah pertandingan.

Baca Juga: Selamatkan Kecelakaan Cibubur, Ridwan Kamil Temui Kurwanto Pengamen Asal Cirebon

PERSIB tertinggal lebih dulu oleh gol Youssef Ezzejjari pada menit 37. Namun, Pangeran Biru bangkit dengan mencetak dua gol balasan melalui Rachmat Irianto menit 41 dan Frets Butuan (47). Namun, gol Sani Rizki Fauzi menggagalkan kemenangan PERSIB.

Kendati demikian, Robert mengapresiasi semangat para pemain untuk bisa bangkit itu. "Kami sempat tertinggal karena kehilangan permainan. Tapi, kami segera membalas dan membuat keadaan menjadi 1-1. Di babak kedua, kami memperkuat lini tengah dan itu terbayarkan dengan gol yang dibuat Frets," ujar Robert.

Baca Juga: Konten Youtube Bisa Dijadikan Jaminan Utang ke Bank

Di tengah pertandingan, PERSIB terpaksa melakukan beberapa pergantian pemain karena cedera. Namun, Robert menyebut jika cederanya pemain tak lantas membuat tim berhenti untuk berusaha mencetak gol tambahan.

"Di akhir laga, banyak tekanan diberikan Bhayangkara FC. Tapi, kami pun membuat situasi berbahaya lewat serangan balik. Gol mereka yang membuat skor menjadi 2-2 adalah hal yang tak perlu terjadi. Kami pun seharusnya bisa mencetak gol lagi di menit-menit akhir," jelas pelatih berusia 67 tahun itu.*** 

(YI)

Baca Juga: 

Berita Terkait