Fun Run Qris Adventure-run: Wali Kota Bandung Dukung Digitalisasi Layanan Perbankan

Walikota Bandung, Yana Mulyana usai membuka acara Fun Run Qris Adventure-run, di Jalan Ir. Soekarno, Sabtu (20/8/2022).


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendukung dunia perbankan untuk terus berinovasi meningkatkan layanannya. Termasuk mengoptimalkan interaksi digital dengan para nasabahnya.

Walikota Bandung, Yana Mulyana membuka acara Fun Run Qris Adventure-run, di Jalan Ir. Soekarno, Sabtu 20 Agustus 2022.

Pasalnya, hal itu sejalan dengan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk melayani masyarakat secara digital. Hal itu diungkapkan Yana di sela-sela acara Fun Run Qris Adventure-run, di Jalan Ir. Soekarno, Sabtu 20 Agustus 2022.

"Digitalisasi kami dorong. Karena pandemi mengajarkan kita untuk meminimalisasi interaksi dalam pemberi layanan," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Cacar Monyet Pertama Masuk Indonesia, Begini Cara Penularannya

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 memang membutuhkan interksi digital. Sehingga antara pemberi dan penerima layanan semakin singkat dan aman. 

Yana mengungkapkan, saat ini Pemkot Bandung menduduki peringkat satu sebagai pemerintah daerah yang menerapkan transaksi elektronik di Jawa Barat. Raihan ini melesat dari yang sebelumnya yakni pada semester 1 tahun 2021 berada di peringkat ke 9 se-Jawa Barat. 

Baca Juga:

Pada semester pertama 2022, Pemkot Bandung melesat dan menduduki peringkat pertama.

"Pemkot Bandung indeks penggunaan digitalisasinya tertinggi di Jawa Barat. Itu salah satu ikhtiar kita," katanya. 

Disinggung soal fun run, Yana mengatakan, hal itu pun menjadi ikhtiar untuk meningkatkan imunitas. Selain itu juga bisa menghidupkan sisi pariwisata.

"Olahraga ini dalam ikhtiar kita meningkatkan imunitas. Ke depannya pertumbuhan ekonomi semakin tumbuh. Warga bisa melaksanakan aktivitas normal sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Yana. 

Perlu diketahui, lomba lari ini adalah salah satu Program West Java Digital Economic Festival 2022 dan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan, HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat, dan HUT ke-212 Kota Bandung.

Pada kegiatan tersebut, Pemkot Bandung menerima bantuan vertikultur dari Bank Indonesia Jawa Barat sebagai rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan. Bantuan ini selanjutnya bakal diserahkan kepada komunitas Buruan Sae. **

(AA)

Baca Juga: 

Berita Terkait