Camat Arcamanik Resmikan Taman Sabilulungan RW 16 Sukamiskin

Camat Arcamanik Willi Yudia Laksana yang didampingi Lurah Sukamiskin Farida Agustini saat meresmikan Taman Sabilulungan yang ditandai dengan pengguntingan pita di lokasi RW 16 Kelurahan Sukamiskin pada Senin (14/11/2022). Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Camat Arcamanik Willi Yudia Laksana menyampaikan bahwa Sabilulungan tidak hanya terbatas pada melestarikan gotong royong yang ada di masyarakat, akan tetapi lebih bernilai tambah yang berkaitan dengan silih asuh, silih asih dan silih Asah dengan menampikkan semua perbedaan lalu memunculkan kebersamaan.

Hal tersebut disampaikan Camat Arcamanik Willi Yudia Laksana yang didampingi Lurah Sukamiskin Farida Agustini saat meresmikan Taman Sabilulungan yang berlokasi di RT 05 RW 16 Kelurahan Sukamiskin pada Senin (14/11/2022).

“Dengan ini Taman bermain anak Sabilulungan RW 16 Sukamiskin secara resmi saya nyatakan diresmikan,” ungkap Camat Arcamanik yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita peresmian taman Sabilulungan.

Baca Juga: Ikuti Lomba Foto MPP Kota Bandung, Berhadiah Total Jutaan Rupiah

 

Baca Juga:

-Batas Usia Petugas KPPS Pemilu 2024 Maksimum 55 Tahun

-Pemkot Bandung Buka Penerimaan 1.261 Calon ASN Tenaga Teknis Tahun 2022

-9 Pelaku Usaha Terbaik di Kota Bandung Raih Penghargaan UMKM Award 2022

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi, lebih lanjut Camat Arcamanik meminta kewilayahan menetapkan usulan-usulan yang berorientasi kepada kebutuhan bukan keinginan.

“Untuk itu partisipasi masyarakat dalam rembug warga di tahun 2023 mendatang jangan hanya mengandalkan Ketua RW, akan tetapi partisipasi masyarakatnya bagaimana dapat berperan aktif, ambil peran, dengan menampilkan kebutuhan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Camat Arcamanik juga mengingatkan warga untuk terus mendukung program pemerintah dengan mengikuti BIAN (Bulan Imunisasi Nasional) ODF dan Stunting serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain itu Willi juga mengingatkan kepada masyarakat  Arcamanik untuk waspada Covid-19 Varian XBB yang relatif mulai meningkat dan diminta untuk terus disiplin protokol kesehatan.

Tonton Juga: Video Peresmian Taman Sabilulungan RW 16 Sukamiskin

Sementara itu Lurah Sukamiskin Farida Agustini menyampaikan Taman ini pas sekali diberi nama Taman Sabilulungan.

“Karena RW 16 ini selalu musyawarah, RW 16 ini selalu kompak dan kerjasama,” ungkap Farida.

Farida juga melaporkan kepada Camat Arcamanik, bahwa di RW 16 ini banyak sekali kegiatan, sehingga tidak ada program pemerintah pun, di RW 16 ini swadaya masyarakatnya besar, karena kompak kerjasama.

“Mudah-mudahan Taman Sabilulungan ini membawa barokah bagi warga dan anak-anak di RW 16 Sukamiskin,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Koordinator BKM Bambang Suharyanto melaporkan rangkaian tugas-tugas yang telah dilaksanakan selama ini.

Bambang juga menyampaikan bahwa pihaknya mendukung program pembersihan lahan yang digaungkan oleh Ketua RW 16 Sukamiskin dengan melakukan kolaborasi di berbagai pihak/dinas (DPKP, Citarum Harum, BBWS)  melalui proposal BKM.

“Program ini didukung juga melalui program reses anggota DPRD Kota Bandung Ibu Siti Nurjanah (PKS),” jelasnya.

Sementara Ketua RW 16 Sukamiskin Muslih menyampaikan pembangunan taman ini kurang lebih baru dapat terealisasi selama 1 tahun melalui bantuan DPKP Kota Bandung dan berbagai pihak/dinas serta masyarakat. Pembangunan taman ini berlokasi di 5 (lima) eks bangunan liar yang dibongkar dan berada di bantaran sungai Cironggeng.

 

“Disamping itu di RW 16 juga terdapat satu program lagi yang sedang berjalan yakni pembangunan Saluran Air Bersih (SAB), yang akan segera diresmikan, Program ini juga didukung oleh anggota DPRD Kota Bandung, Ibu Siti,” ujarnya.

(YI) 

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

-Tilang Manual Dihapus, Beginilah Proses Tilang ETLE dan Cara Bayar Dendanya

-Luar Biasa! Ketua RT di Sragen Diberikan Fasilitas Rumah Dinas

-Pendaftaran PPPK Guru 2022 Dibuka, 3 Kelompok Ini Diprioritaskan

-Bantaran Sungai Cibodas Disulap Jadi RC Circuit Berskala Nasional

Berita Terkait