Menuju Konvensi Humas Indonesia 2022, PERHUMAS Bandung Gelar Webinar



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Badan Pengurus Cabang (BPC) PERHUMAS Bandung dan PERHUMAS Muda Bandung sukses menggelar webinar bertema “Sustainability, Networking & Technology Sebagai Kompetensi Humas Kelas Dunia” yang dilaksanakan secara online (daring) pada Selasa, 6 Desember 2022 dan dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang berasal dari berbagai profesi mulai dari praktisi, akademisi yang berasal dari Indonesia dan bahkan mancanegara.

Kegiatan webinar ini adalah sebagai rangkaian acara menuju Konvensi Nasional Indonesia (KHI) 2022 yang akan dilaksanakan pada 14 - 15 Desember 2022 secara Hybrid di The Ballroom, Djakarta Theater dengan tema “Inspirasi Indonesia untuk Maju Bersama” sebagai puncak peringatan 50 tahun PERHUMAS Indonesia.

Baca Juga: Inilah Tips Memilih Set Top Box dan Lokasi Penjualannya

Pada webinar kali ini menghadirkan Yuni Miyansari, M.I.Kom., AIPR (Sekretaris Umum BPC PERHUMAS Bandung) sebagai moderator dengan tiga pembicara ahli sesuai dengan kompetensinya. Pembicara di bidang Sustainability adalah Dr. Indra Ardiyanto, M.I.Kom. (Ketua BPC PERHUMAS Bandung). Pembicara di bidang Networking adalah Dr. Desayu Eka Surya, M.Si., CICS (Wakil Ketua I BPC Perhumas Bandung). Pembicara di bidang Technology adalah Bilal Anugrah Ditama (Content Creator @bilalditama_).

Dr. Indra Ardiyanto, M.I.Kom. menyampaikan ”Public Relations saat ini bukan sekedar tentang media relations, event, press release dan sebagainya tetapi harus mulai memperhatikan komunikasi berkelanjutan (sustainability communication) dalam rangka mendukung Sustainability Development Goals (SDGs) sambil mendukung Creating Shared Value (CSV) dalam program yang ada yang ada di sebuah perusahaan/institusi”.

Baca Juga: 1 Set Top Box Bisa Digunakan untuk 2 TV Analog, Begini Caranya!

Dr. Desayu Eka Surya, M.Si., CICS  menjelaskan “Networking bermanfaat bagi pengembangan karier, mulai dari meningkatkan kesempatan untuk memperoleh pekerjaan baru, memperkuat peluang untuk meraih promosi jabatan, kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi akan lebih terarah, akan mendapatkan nasihat yang berharga dari lingkungan baru, membantu dalam membuat keputusan. Oleh karena itu, mari kita hadiri Konvensi Humas Indonesia (KHI) 2022 agar bisa lebih membangun networking yang lebih luas lagi”.

Baca Juga:

-Pemerintah Bangun 200 Unit Rumah Tahan Gempa di Cianjur

-KUHP yang Baru, Berlaku Efektif 3 Tahun Setelah Diundangkan

-Libur Nataru, 2 Jalan Tol Baru dan 8 Tol Fungsional Ini Siap Beroperasi

-Inilah Daftar Lengkap UMK 2023 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat

Bilal Anugrah Ditama memaparkan “Peran penting Digital Public Relations (PR) harus kita kuasai dengan tidak melihat usia, apalagi dari berbagai generasi saat ini perlu mengikuti tren ini karena akan membantu memudahkan aktivitas kita sehari-hari. Hal penting juga, ketika kita sudah memiliki kemampuan dasar, misalnya seperti bisa menggunakan teknologi media sosial, perlu dimaksimalkan agar kita bisa lebih interaktif dengan masyarakat yang mulai terbiasa merespon berbagai hal melalui dunia digital”.

BPC PERHUMAS Bandung & PERHUMAS Muda Bandung, sebagai organisasi profesi yang bergerak dalam bidang kehumasan terus berkomitmen untuk menebarkan semangat dengan menebar positive value melalui aktivitas humas/public relations agar dapat menjadi barometer dan integrator dalam pembelajaran organisasi berbasis integritas, kompetensi, menjunjung tinggi etika, dan independensi dalam rangka menuju inspirasi Indonesia untuk maju bersama.

(YI)

Berita Terkait