KA Panoramic Jakarta - Yogyakarta Beroperasi, Cek Jadwal Berangkatnya!

dok. KAI


Jakarta, Beritainspiratif.com - Akhirnya, Indonesia punya kereta panoramic juga. Kereta ini akan memberikan experience baru naik kereta api, sambil menikmati pemandangan indah di sepanjang perjalanan, melalui panoramic window dan panoramic roof yang keren banget.

Tingginya minat masyarakat untuk bepergian pada masa libur Nataru ini membuat PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penambahan tempat duduk khusu​s​nya pada rute favorit seperti Jakarta - Yogyakarta pp. KAI akan melakukan soft launching Kereta Panoramic pada 24 Desember 2022 yang akan dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka Tambahan (Gambir - Yogyakarta pp).

Baca Juga: Penjualan Rokok Batangan Dilarang, Inilah Alasan Jokowi

KA Taksaka Tambahan dengan Kereta​ ​Panoramic akan beroperasi pada 24 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023 dengan detail sbb:

1. KA 7011C keberangkatan Yogyakarta jam 21.40 dan tiba di Gambir jam 05.33

2. KA 7012C keberangkatan Gambir jam 10.40 dan tiba di Yogyakarta jam 18.39

3. KA 7025B keberangkatan Yogyakarta jam 12.00 dan tiba di Gambir jam 19.30

4. KA 7026B keberangkatan Gambir jam 23.45 dan tiba di Yogyakarta jam 07.50

 

"Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan," ujar Joni.

Baca Juga: PLN Ganti Meteran Listrik kWh Pelanggan ke Smart Meter

 

Kereta Panoramic merupakan kereta inovasi KAI yang memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

 

Tak hanya itu, fasilitas pada Kereta Panoramic meliputi kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan KCIC Bahas Akses Tol Km 151 Menuju Stasiun Tegalluar

Saat ini, KAI memiliki total 2 unit Kereta Panoramic yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng. Ke depan tidak menutup kemungkinan KAI akan menambahkan Kereta Panoramic pada berbagai rangkaian serta KAI akan terus melakukan perbaikan-perbaikan sarana kereta penumpang lainnya sehingga pelanggan menjadi lebih nyaman selama dalam perjalanan.

Pada setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan 1 Kereta​ ​Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk. 

Baca Juga:

-Forum RW Kota Bandung Sambangi DPRD, Minta Kenaikan Tarif PDAM Ditunda, Ini Hasilnya!

-Dibuka! Seleksi PPPK Tenaga Teknis, Cek Syarat & Cara Mendaftarnya Disini

-Selain Mengobati Asam Urat, Inilah Manfaat lain Rebusan Daun Salam

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, dalam rangka memperkenalkan Kereta Panoramic ini, KAI memberikan promo berupa discount tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic. Selama masa promo, tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic dijual mulai dari Rp750.000.

Kuota tiket promo terbatas, segera pesan tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic di aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Pelanggan Kereta Panoramic juga mendapat layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma.

“Kereta Panoramic merupakan bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan khususnya pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru ini. Masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” ujar Joni.

(YI)

-Inilah Tips Memilih Set Top Box dan Lokasi Penjualannya

-Daftar 8 Tol Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023

-Ketua RW Diminta Update Aplikasi Sapawarga ke Jabar Super Apps

Berita Terkait