Alasan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim Mengundurkan Diri

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim / Wikipedia


BERITAINSPIRATIF.COM - Lucky Hakim mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya sebagai wakil bupati Indramayu, pada Senin (13/2/2023). Kabar tersebut terungkap melalui sebuah surat yang beredar di jagat maya melalui WA yang ditujukan kepada DPRD Indramayu.

DPRD Kabupaten Indramayu telah menerima surat pengunduran diri Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati (Wabup) Indramayu periode 2021-2026. 

Sekretaris DPRD Indramayu, Ali Fikri, mengatakan surat pengunduran diri Lucky Hakim telah sampai ke meja pimpinan DPRD. Surat itu kata dia, ditandatangani Lucky Hakim tertanggal 8 Febrauri 2023.

“Betul sudah ada surat pengunduran diri yang ditandatangani bapak Lucky Hakim. Isinya menyatakan mundur, ditujukan kepada Ketua DPRD Indramayu,” kata Ali Fikri, Senin, 13 Februari 2023.

Baca Juga: MUDAH! Cara Tanda Tangan Digital Via Online di Situs SmallPDF

Sebelumnya, jagat media sosial dan grup-grup WhatsApp (WA) digegerkan dengan beredarnya surat pengunduran diri Lucky Hakim dari jabatannya sebagai Wakil Bupati (Wabup) Indramayu.

Surat pengunduran diri Lucky Hakim sebagai Wabup ditujukan kepada Ketua DPRD Indramayu tertanggal 8 Februari 2023 yang terdapat tanda tangan Lucky Hakim.

Pada sisi lain surat pengunduran diri Lucky Hakim ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Indramayu.

Dalam surat, pengunduran diri Lucky Hakim menyampaikan  alasan karena tidak mampu mengemban tugas sebagai Wabup Indramayu.

Baca Juga: Ditemukan Gunung Bawah Laut di Perairan Pacitan Setinggi 2.300 Meter

Jika benar surat itu dari Lucky Hakim, maka ia tinggal menunggu keputusan regulasi berikutnya di sisa masa jabatannya mendampingi Bupati Indramayu, Nina Agustina, sampai tahun 2026.

Lucky mengakui tidak mampu dalam mengemban amanah sebagai wabup Indramayu. Surat tersebut ditandatangani Wabup Indramayu Lucky Hakim.

"Bersama ini Saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026 terhitung mulai tanggal ditandatanganinya surat pengunduran diri ini. Hal ini berkaitan dengan ketidakmampuan Saya mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu," tulisannya dalam surat paragraf pertama.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pendopo. Tak hanya itu, DPRD setempat juga belum memberikan keterangan resmi perihal diterimanya surat tersebut.***

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

Berita Terkait