Camat Arcamanik Harapkan Ada SMA Negeri di Wilayahnya

Camat Arcamanik Willi Yudia Laksana (Kanan) saat menyampaikan sambutan pada acara Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa (kiri) di Aula Kelurahan Sukamiskin, Jum’at (17/02/2023) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com -  Camat Arcamanik Willi Yudia Laksana mengharapkan di Wilayah Arcamanik akan ada sekolah untuk level SMA .

Sebagaimana diketahui bahwa untuk level SMA ini merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi, sehingga sangat pas disampaikan pada kesempatan kehadiran anggota DPRD Jabar Buky Wibawa di Sukamiskin ini selaku Sekretaris Komisi IV yang membidangi infrastruktur.

Willi menambahkan apabila memungkinkan akan didukung oleh warga masyarakat semua. Usulan ini tentunya dengan mengedepankan sektor pendidikan yang menjadi  prioritas utama melalui pembangunan sarana pendidikan di level SMA Negeri, mengingat lahan yang dimiliki pemerintah provinsi Jabar berada di Sukamiskin.

Hal tersebut disampaikan Camat Arcamanik Willi Yudia Laksana dalam sambutannya pada acara Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Sukamiskin pada Reses II Tahun Sidang 2022-2023, yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Sukamiskin, Jum’at (17/02/2023).

Baca Juga: Warga Sukamiskin Sampaikan Aspirasi Pada Reses Anggota DPRD Jabar Buky Wibawa

Dipantau Beritainspiratif.com langsung di lokasi acara, hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Sukamiskin Farida Agustini, warga Kelurahan Sukamiskin, para Ketua RW, LPM, BKM, PKK, KIM, Tarka dan hadirin lainnya.

Lebih lanjut Camat Arcamanik Willi Yudia Laksana menyampaikan bahwa Arcamanik dengan 661 Hektar wilayah kerjanya yang terbagi dalam empat kelurahan dan salah satunya adalah Sukamiskin, saat ini progres pembangunan dari hari kehari terus dapat dirasakan masyarakat.

“Alhamdulillah kemarin (Rabu 15/2/2023) bersama Wali Kota Bandung  telah meresmikan rumah pompa yang masuk wilayah Cisaranten Endah dan Cisaranten Kulon yang merupakan salah satu solusi penanganan banjir,” ungkap Willi.

Baca Juga: Air PDAM Berhenti, Diberikan Kompensasi 1 Mobil Tangki Air 5.000 Liter

Selain itu saat ini juga tengah dibangun embung kolam retensi di wilayah Mandalajati yang akan mengendalikan banjir yang berdampak kepada wilayah Arcamanik.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat Maret 2023 embung tersebut dapat segera dioperasionalkan,”ungkapnya.

Lebih lanjut Willi mengungkapkan di wilayah Arcamanik kalau terkait Sekolah Dasar, hampir seluruhnya sudah terfasilitasi, namun di level SMP Negeri belum sepenuhnya terfasilitasi, dan yang ada hanya SMP Negeri 17 di Sukamiskin yang secara zonasi juga masuk ke wilayah lainnya.

“Dalam Musrenbang kemarin (2023) sudah diusulkan ada penambahan satu SMP Negeri lagi, setidaknya untuk di Kelurahan Cisaranten Bina Harapan dan Cisaranten Endah,” urainya.

Baca Juga: Operasi Pasar di 3 Kecamatan Kota Bandung, Beras Premium Ludes Kurang dari Sejam

Berbicara kemacetan di Arcamanik dengan lahan yang masih memadai  dimungkinkan untuk terus dibangunnya pemukiman.

“Ini tentunya sangat  berpengaruh terhadap ketersediaan sarana lalu lintas yang belum ada penambahan jalan,” tegasnya.

Selain itu Willi juga mengungkapkan, jalan di padang golf yang menuju wilayah Antapani kalau ini merupakan menjadi kewenangan pemerintah provinsi, hendaknya dapat diperbaiki.

“Saya juga berharap akses portal menuju Antapani bisa dibuka, sehingga bisa menjadi alternatif bagi mobilisasi masyarakat  tidak saja warga Arcamanik tetapi juga bagi warga di wilayah Bandung Timur,” pungkasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Pensiunan Tak Perlu Lapor SPT Tahunan? Begini Aturannya!

-Mulai 1 Januari 2024 NIK Resmi Jadi Nomor NPWP, Begini Cara Merubahnya

-Cara Perpanjang STNK Tanpa KTP Pemilik Lama

-E-KTP Perlahan Mulai Dihapus, Berikut Cara Buat KTP Digital Lewat HP

-BI Checking Dihapus, Begini Cara Periksa Catatan Kreditmu di SLIK OJK

-Kabar Gembira! Anak SD-SMP Kota Bandung yang Punya KIA, Dapat Diskon di 20 Tempat Ini

Berita Terkait