6 Pati Polri Berpangkat Komjen Pensiun Tahun Ini

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono / dok.Divisi Humas Polri


Jakarta, Beritainspiratif.com - Dewan Kebijakan Tinggi (Wanjakti) Polri mulai melakukan proses pembahasan terkait dengan pergantian rotasi dua jabatan Jenderal bintang tiga atau Komjen yang pada bulan Maret 2023 ini memasuki masa pensiun.

Dua jabatan tersebut yakni, Kabaharkam Polri yang saat ini diisi oleh Komjen Arief Sulistyanto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang diduduki oleh Komjen Boy Rafli Amar.

“Ya (sedang dirumuskan), nunggu info lanjut dari SDM,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga: Tutup 2 Pekan, Pemdaprov Jabar Tata PKL ke Seberang Masjid Al Jabbar

Untuk diketahui, pada tahun ini terdapat tujuh personel Polri berpangkat Komjen yang akan memasuki masa pensiun. Adapun, Komjen Agung Budi Maryoto yang lebih dahulu telah memasuki masa pensiun.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun sudah menerbitkan surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Telegram tersebut merotasi Komjen Agung Budi Maryoto sebagai Irwasum Polri yang digantikan oleh Komjen Ahmad Dofiri.

Baca Juga: Dinkes Kota Bandung: Baru 1 Kelurahan yang Berhasil Selenggarakan 5 Pilar STBM

Sementara enam Komjen Polri yang akan pensiun pada tahun ini adalah;

1. Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto. Ia merupakan jebolan Akpol 1987. Arief akan menginjak usia 58 tahun pada 24 Maret 2023 nanti.

Arief sendiri pernah menjabat sebagai Kalemdiklat Polri, Kabareskrim Polri, As SDM Kapolri hingga Kapolda Kalimantan Barat.

2. Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar yang akan memasuki masa pensiun pada 25 Maret 2023 mendatang. Boy merupakan Akpol 1988.

Sebelum menjadi Kepala BNPT, Boy pernah menjabat beberapa posisi di Polri, diantaranya adalah, Wakalemdiklat Polri, Kadiv Humas Polri, Kapolda Banten hingga Kapolda Papua.

3. Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Luki Hermawan. Luki merupakan Pati Polri kelahiran 22 April 1965. Ia akan menginjak umur 58 tahun pada 22 April 2023.

Luki adalah lulusan Akpol tahun 1987. Ia pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Wakalemdiklat Polri dan Wakabaintelkam Polri.

Baca Juga: Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan via Handphone

4. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang merupakan lulusan Akpol 1988. Ia akan menginjak usia 58 tahun pada ulang tahunnya di tahun ini pada 28 Juni.

Sebelum menjadi Wakapolri, Gatot pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Asrena Kapolri, Sahli Bidang Sosial Ekonomi Kapolri hingga Wakapolda Sulsel.

5. Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Anang Revandoko yang merupakan lulusan Akpol tahun 1988. Anang sendiri kelahiran 14 Oktober 1965. Ia sebelum menjabat Dankor Brimob, pernah menjadi Kapolda Kalteng hingga Wadankor Brimob Polri.

6. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Petrus Reinhard Golose yang merupakan jebolan Akpol 1988, merupakan kelahiran 27 November 1965. Ia juga memasuki usia 58 tahun pada 2023 ini.

Sebelum menjadi Kepala BNN, Petrus Golose pernah menjabat sebagai, Kapolda Bali, Deputi Bidang Kerjasama Internasional BNPT, hingga Direktur Penindakan BNPT.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Mulai 1 Maret Kemenhub Buka Mudik Gratis Motor & Penumpang, Daftar di Link Ini!

-Mulai Besok 26 Februari Tiket KA Mudik Lebaran Bisa Dipesan, Ini Link-nya

-Raker 2023 Ditutup, Forum RW Akan Gelar Silaturahmi RT RW Se-Kota Bandung

-Aplikasi PeduliLindungi Jadi SATUSEHAT, Ini Kelebihan & Cara Mengubahnya!

-Kota Bandung Raih 2 Penghargaan Adipura 2022, Inilah Daftar 150 Daerah Lainnya
-Begini Tips Menghadapi Debt Collector

Berita Terkait