Daftar Pemenang PERSIB AWARD 2023, DADA ROSADA Raih Lifetime Achievement

PERSIB memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada. @PERSIB.co.id/Barly Isham


BERITAINSPIRATIF.COM - PERSIB, klub sepakbola profesional asal Bandung, kembali menyelenggarakan PERSIB Award. Pada tahun ini, ajang penghargaan untuk mengapresiasi perjuangan pemain sepanjang musim kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 ini diadakan di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Kamis, 13 April 2023.

Beberapa kategori penghargaan yang diberikan kepada para pemain PERSIB adalah Player of The Season, Breakthrough Player, Favorite Player, Favorite Young Player, Goal of The Season, Best Goal Celebration, Match of The Season dan Top Scorer.

Pemain-pemain yang dinilai telah menampilkan performa terbaik sepanjang musim ini seperti David da Silva, Ciro Alves, Daisuke Sato, Robi Darwis hingga Beckham Putra masuk sebagai nominee Player of the Year pada PERSIB Awards 2023 kali ini.

Baca Juga: POLISI RW Akan Diterapkan di Seluruh Indonesia

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini, ajang penghargaan ini juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement yang secara khusus didedikasikan kepada Dr. H. Dada Rosada, S.H., M.Si.

Kiprah Dada Rosada Terhadap Persib

1. Saat Wali Kota Bandung 2003-2013 dan Ketua Umum PERSIB 2003-2008 berperan dalam alih status PERSIB dari klub amatir ke profesional.
2. Membidani kelahiran PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)
3. Menginisiasi pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk PERSIB pada tahun 2009.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 tentunya seluruh pemain dan official tim telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk PERSIB hingga berada di posisi atau peringkat saat ini, untuk itu mereka semua layak mendapatkan penghargaan serta apresiasi dari manajemen juga Bobotoh.

“Melalui kegiatan PERSIB Award ini, kami dari manajemen dapat memberikan penghargaan dan juga apreasiasi kepada seluruh pemain yang telah berjuang maksimal untuk PERSIB selama pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023” papar Teddy dikutip Persib.co.id.

Baca Juga: 8.000 Paket Sembako Bersubsidi Didistribusikan ke 30 Kecamatan di Kota Bandung

Selain penghargaan bagi para pemain dan Lifetime Achievement untuk Dada Rosada, PERSIB juga turut mengapresiasi peran media yang tak terpisahkan dalam perjalanan klub selama ini dengan mengadakan lomba foto dan artikel.   

Para pewarta PERSIB, baik wartawan tulis maupun foto akan bersaing memenangkan penghargaan The Best Photo dan The Best Article. Para pemenang ditentukan melalui penilaian dewan juri dan manajemen PERSIB.

“Sebagaimana para bobotoh, teman-teman media juga turut memegang peranan penting dalam perjalanan PERSIB selama mengarungi pentas sepakbola di tanah air. Melalui PERSIB Awards, kami ingin menunjukkan rasa terima kasih kami atas kontribusi mereka. Semoga penghargaan yang didapatkan bisa menjadi motivasi lebih untuk terus menghasilkan karya jurnalistik berkualitas, khususnya di bidang olahraga,” kata Teddy.

Selain itu, ajang penghargaan ini juga dimeriahkan oleh acara hiburan seperti kuis, obrolan santai bersama pemain dan pelatih PERSIB, band performance, hingga ramah tamah dan berbuka puasa bersama.

Baca Juga: SIM A dan C Mati Saat Libur Idul Fitri 1444 H, Diberikan Dispensasi

Selanjutnya, PERSIB akan fokus mempersiapkan diri sebaik-baiknya menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. PERSIB Awards akan menjadi acara tahunan yang diharapkan menjadi salah satu sarana untuk membangun hubungan baik dan bersinergi antara pemain, para mitra, Bobotoh, awak media, dan pemangku kepentingan lain yang sesuai dengan filosofi PERSIB #MenangBersama.

Beberapa mitra sponsor juga turut mendukung ajang penghargaan PERSIB Awards 2023 ini, diantaranya Kopi ABC, Indofood dan iDexpress. Untuk Kopi ABC turut mendukung kategori Player of The Season dan Favorite Young Player, Indofood turut mendukung kategori Best Goal Celebration dan Goal of the Season, sementara iDexpress turut mendukung kategori The Best Article untuk rekan-rekan media.

Berikut adalah daftar peraih penghargaan dalam PERSIB Award 2023:

1. Player of The Season – Dipersembahkan oleh Kopi ABC: David da Silva

2. Breakthrough Player: Dedi Kusnandar

3. Lifetime Achievement : Dr. H. Dada Rosada, S.H., M.Si.

4. Favorite Player : Ciro Alves

5. Favorite Young Player – Dipersembahkan oleh Kopi ABC : Robi Darwis

6. Goal of The Season – Dipersembahkan oleh Indofood : Marc Klok

7. Best Goal Celebration – Dipersembahkan oleh Indofood : Daisuke Sato

8. Match of The Season : PERSIB vs Persija

9. Top Scorer: David da Silva.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait