KINI, Satu Nomor WhatsApp Bisa Digunakan di 4 HP Sekaligus

Ilustrasi penggunaan satu akun WhatsApp di beberapa HP / dok. WhatsApp


BERITAINSPIRATIF.COM - Pengguna WhatsApp biasanya dapat menggunakan 2 kartu sim dalam satu smartphone dan akun WhatsApp hanya dapat diverifikasi dengan satu nomor di satu perangkat. Jika pengguna memiliki ponsel dual SIM, maka pengguna diminta untuk memilih satu nomor untuk memverifikasi dengan WhatsApp.

Namun kini WhatsApp telah merilis fitur bagi pengguna mengakses akun WhatsApp di beberapa ponsel, bahkan dapat empat perangkat ponsel sekaligus. 

Inovasi tersebut hemat kami sebagai upaya untuk mengindari saat HP off disebabkan low baterai, atau tengah di charge, sehingga dengan begitu HP kita dapat aktif terus menerima WhatsApp.

 

Menurut keterangan resmi WhatsApp fitur satu akun WhatsApp di empat HP berbeda ini sudah resmi diluncurkan secara global dan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

 

Dilansir ANTARA Rabu (26/4/2023), WhatsApp menyebutkan bahwa fitur ini sama halnya dengan menautkan akun WhatsApp di browser web, tablet, dan desktop.

 

"Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen, guna memastikan bahwa pesan, media, dan panggilan pribadi Anda terenkripsi secara end-to-end," tulis WhatsApp.

 

"Jika perangkat utama Anda tidak aktif selama periode yang lama, akun WhatsApp Anda akan secara otomatis keluar dari perangkat pendamping lainnya," lanjut WhatsApp.

Baca Juga: BMKG: Suhu Panas di Indonesia BUKAN Gelombang Panas

 

Dengan satu akun WhatsApp yang bisa dipakai di hingga empat perangkat berbeda, pengguna dapat beralih antara beberapa ponsel, tanpa perlu keluar (logout), dan langsung melanjutkan chat terakhir dari perangkat sebelumnya.

 

Bagi pemilik WhatsApp Business, karyawan kini dapat langsung menjawab pesan pelanggan langsung dari ponsel mereka dengan akun WhatsApp Business yang sama.

 

Selain itu, WhatsApp juga tengah menyiapkan cara yang lebih mudah untuk terhubung dengan perangkat pendamping. Nantinya, pengguna tinggal memasukkan nomor HP di WhatsApp Web untuk menerima kode satu kali yang dapat digunakan di ponsel.

 

Dengan cara baru ini, pengguna tidak perlu lagi memindai kode QR untuk mengaktifkan penautan perangkat.

 

"Kami berharap dapat memasukkan fitur ini ke lebih banyak perangkat pendamping di masa mendatang," terang WhatsApp.

Baca Juga: MUDAH! Begini Cara Cek Saldo e-Toll Lewat HP

Cara menggunakan satu nomor WhatsApp di dua/lebih HP sekaligus

1. Download aplikasi WhatsApp di HP yang lain

2. Buka aplikasi WhatsApp di HP tersebut lalu pilih bahasa aplikasi

3. Klik tombol 'Setuju dan lanjutkan' untuk lanjut ke halaman setup

4. Klik menu titik tiga di sudut kanan atas lalu pilih opsi 'Tautkan perangkat'

5. Buka aplikasi WhatsApp di HP pertama kalian lalu buka menu titik tiga di sudur kanan atas dan pilih opsi 'Perangkat tertaut'

6. Klik tombol 'Tautkan perangkat' lalu gunakan HP pertama untuk scan QR code di HP kedua

7.Tunggu beberapa saat sampai akun WhatsApp kalian tersinkronisasi di HP kedua, dan satu akun WhatsApp kalian bisa dipakai di dua/lebih HP sekaligus.

Selamat mencoba!

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(Yanis) 

-Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Terbaru April 2023

-Mulai Berlaku, Hari Kerja Semua PNS Baik Pusat/Daerah Hanya 5 Hari

Berita Terkait