Wow..Mufti Reza AP, Raih Doktor IPK 4 Jadi Lulusan Termuda dan Tercepat UNS

Dr. Mufti Reza Aulia Putra, S.T., M.T., usai lulus Program Doktor dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta / Foto: Humas UNS


BERITAINSPIRATIF.COM - Pencapaian apik Dr. Mufti Reza Aulia Putra, S.T., M.T., usai lulus Program Doktor dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta patut mendulang apresiasi. Pasalnya, Dr. Mufti berhasil lulus dengan IPK 4.00 dan berhak menyandang predikat cumlaude.

Tidak hanya itu, Dr. Mufti juga menjadi lulusan tercepat dan termuda Program Doktor UNS dengan usia 25 tahun 9 bulan ketika lulus. Dr. Mufti yang menempuh pendidikan program sarjana hingga doktor di Fakultas Teknik (FT) UNS ini mengaku bersyukur atas apa yang telah ia raih usai menyelesaikan program doktornya.

“Perasaan saya pastinya bangga. Saya juga sangat berterima kasih kepada UNS karena telah memberikan kesempatan bagi saya untuk menjalani studi S1, S2, hingga S3 di UNS yang kesemuanya saya berhasil tempuh dengan kondisi dapat diselesaikan dengan waktu yang tepat dan dengan hasil yang cukup memuaskan,” papar Dr. Mufti dilaman resmi UNS, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga: PT Jasa Marga Pecahkan Rekor Tertinggi Layanan Arus Lalu Lintas Idulfitri 1444 H

Dr. Mufti adalah sosok yang dapat dijadikan panutan atas tanggung jawab dan usahanya untuk menyelesaikan studi tepat waktu. Ia mengatakan kuncinya ada pada ketekunan, keyakinan, dan kemauan.

Lebih lanjut, Dr. Mufti bercerita bahwa dirinya menyelesaikan Program Doktor tanpa melaksanakan sidang ujian terbuka. Hal tersebut lantaran karena ia sudah memenuhi syarat publikasi beberapa artikel jurnal yang terindeks Scopus.

Baca Juga: Bukan Menebar Garam, Begini Cara Mengusir Ular dari Rumah

Terakhir Dr. Mufti berharap untuk kedepannya UNS bisa semakin baik dalam menghasilkan mahasiswa yang memiliki kualitas tinggi, memiliki komitmen yang kuat untuk membantu UNS berprestasi di kelas internasional.

“Pesan saya untuk teman-teman yang sedang berjuang, kita memang harus yakin akan apa yang sedang kita kerjakan. Seperti kata-kata yang saya kutip dari sebuah film yakni ‘impossible we do miracle we try!’ Kalau orang lain sudah merasa tidak mungkin, yang penting untuk kita adalah coba aja dulu. Hasilnya seperti apa kita tunggu saja karena yang penting kita sudah berusaha,” pungkas Dr. Mufti.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Terbaru April 2023

-Mulai Berlaku, Hari Kerja Semua PNS Baik Pusat/Daerah Hanya 5 Hari

-MUDAH! Begini Cara Cek Saldo e-Toll Lewat HP

-Pemkot Bandung Tetapkan CICABE Sebagai TPA Darurat

Berita Terkait