Forum RT RW Kota Bandung Hadiri Launching Polisi RW Tingkat Jabar

Ketua Umum Forum RT RW Kota Bandung H. Lily Maulana (Nomor 2 dari kiri) bersama 30 orang jajaran perwakilan Ketua RW Kota Bandung saat mengikuti upacara peluncuran program polisi RW Tingkat Provinsi Jawa Barat pada acara yang berlangsung di halaman depan Gedung Sate Jl. Diponegoro, Senin, (15/5/2023) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 30 orang Pengurus Forum RT RW Kota Bandung mewakili 1.596 RW yang ada di Kota Bandung dipimpin Ketua Umum H. Lily Maulana mengikuti upacara peluncuran program polisi RW Tingkat Provinsi Jawa Barat pada acara yang berlangsung di halaman depan Gedung Sate Jl. Diponegoro, Senin, (15/5/2023).

Kehadiran Forum RT RW Kota Bandung dalam peresmian peluncuran Polisi RW tingkat Jawa Barat ini berdasarkan undangan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono melalui surat Polrestabes Bandung tertanggal 12 Mei 2023.

Pada upacara tersebut peresmian Polisi RW tingkat Jawa Barat tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul. 

Baca Juga: Polisi RW Tingkat Jabar Diresmikan, 32 Ribu Personil Polri disebar di 70 Ribu RW

Dipantau Beritainspiratif.com  di lokasi acara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Polda Jabar atas keberhasilannya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di Jawa Barat dengan jumlah penduduk Jawa Barat yang hampir mencapai 50 juta jiwa.

“Hadirnya Polisi RW diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan keamanan di wilayah tempat tinggal masyarakat,” ungkap Ridwan Kamil.

Emil (panggilan akrab,red) berpesan agar polisi bersikap netral dalam pemilu dan tidak berpihak kepada calon atau partai tertentu.

“Polisi harus mengedepankan profesionalitas dan integritas dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian selama pemilu,” lanjutnya.

Baca Juga: Kapolrestabes Bandung Sapa Ketua RW di Acara Launching Polisi RW

Baca Juga: Dialog Kabaharkam Polri Dengan Ketua RW Kota Bandung: Polisi RW Itu Bukan Untuk Menangkap

Gubernur Jabar juga menyampaikan terima kasih kepada Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran, atas gagasannya yang luar biasa terhadap Polisi RW.

Peluncuran Polisi RW tingkat Jawa Barat ditandai dengan  penyematan bet, rompi dan pembacaan ikrar deklarasi Polisi RW yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar dan oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul. 

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirohim kami launching Poliri RW jajaran Polda Jawa Barat Tahun 2023,” ungkap Ridwan Kamil.

Peresmian juga ditandai dengan penekanan sirene secara bersamaan serta pemukulan kentongan sebagai wujud kearifan lokal budaya di Jawa Barat di tingkat RW, yang diikuti pula oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-PT KAI Buka Lowongan Kerja SMA - S1 di Job Fair

-BUMN Buka Rekrutmen Bersama D3-S2 Pada 11 Mei 2023, Ini Persyaratannya!

-LPDP Kementerian Keuangan Buka Lowongan D3 - S2 Berbagai Posisi

-Setiap RW di Kota Bandung Kini Dijaga oleh Polisi RW
-Satgas Trotoar Kota Bandung Segera Bergerak, Ini yang Akan Ditertibkan

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta