SILATURAHMI AKBAR: 7.500 Ketua RT dan RW Se Kota Bandung Tumpah di Tegallega

Sebanyak 7.500 lebih Ketua RT dan RW dari 11 Ribu lebih jumlah Ketua RT dan RW se Kota Bandung hadir dalam ulang Tahun yang ke-20 Forum RT RW Kota Bandung yang dikemas dalam Silaturahmi Akbar yang digelar di Tugu Bandung Lautan Api Lapangan Tegallega Kota Bandung, Sabtu (20/5/2023) pagi. / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Di ulang Tahunnya yang ke-20 tanggal 19 Mei 2023, Forum RT RW Kota Bandung menggelar Silaturahmi Akbar yang dihadiri para Ketua RT RW se-Kota Bandung digelar di Tugu Bandung Lautan Api Lapangan Tegallega Kota Bandung, Sabtu (20/5/2023) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan beserta anggota Dewan, Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Budi Sartono, Perwakilan Kodim 0618 Kota Bandung, Ketua KPU Kota Bandung, Ketua Bawaslu Kota Bandung, Ketua Baznas Kota Bandung, Badan Pendiri Forum RT RW Kota Bandung, Ketua Forum RT RW Kota Bandung Lily Maulana, Para Kepala OPD Kota Bandung, Camat Kota Bandung, Lurah Kota Bandung dan undangan lainnya.

Hadir sebanyak 7.500 Ketua RT dan RW dari 11 Ribu lebih jumlah  Ketua RT dan RW se Kota Bandung.

Baca Juga: Ketua RT dan RW Se Kota Bandung Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Baca Juga: Pengurus UPZ Forum RT RW Kota Bandung Dilantik, Ini Susunannya!

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi, Sabtu (20/5/2023), Ketua Panitia Silaturahmi Akbar RT RW  Kota Bandung Asep Sutono (Aston, red) dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara yang sekaligus dalam rangka milad ke-20 ini menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh RT RW dan para donatur.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dukungan dari berbagai pihak yang telah mensupport hingga bisa terselenggaranya acara ini,” ungkap Aston.

Sementara itu Ketua Umum Forum RT RW Kota Bandung H. Lily Maulana menyampaikan bahwa acara ini merupakan silaturahmi, kita tidak bicara warna dan bukan untuk kepentingan siapapun, tapi kita bicara kedepan tentang Warga Kota Bandung yang kita cintai.

“Pertama niat RT RW adalah niat ibadah, kedua Iklas. Dengan modal itu RT RW semua siap melayani masyarakat menuju Bandung Juara,” tutur LIly.

“Dengan berbagai musibah, Ketua RT RW Kota Bandung tidak akan kendor dan luntur dalam pelayanan ke masyarakat yang harus tetap berjalan, terutama dalam penyelesaian penangan sampah,” sambungnya.

“RT RW se-Kota Bandung siap mensukseskan Pemilu 2024, Hidup RT RW,” pungkasnya.

Baca Juga: Forum RT RW Kota Bandung Hadiri Launching Polisi RW Tingkat Jabar

Sementara itu Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan bahwa Kepolisian saat ini sudah melaunching Polisi RW.

“Untuk itu bagi Ketua RW yang belum didatangi Polisi RW, atau belum di telepon oleh Polisi RW nya, silahkan datang ke saya nanti akan saya catat siapa polisinya,” ujar Kapolrestabes Bandung.

Dikesempatan yang sama Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyampaikan apresiasi kepada Forum RT RW yang telah menggelar acara yang sungguh sangat luar biasa.

“Kami mengucapkan selamat milad ke-20 Forum RT RW Kota Bandung yang saya cermati kini semakin solid dari waktu ke waktu, semakin terasakan oleh masyarakat kehadirannya. Kedepan kerjasama yang telah terjalin baik dengan Pemkot dan Forkopimda dapat menciptakan Kota Bandung yang nyaman, sejahtera dan dan agamis,” ujarnya.

Baca Juga: Video Slaturahmi Akbar RT RW Se Kota Bandung

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna dalam sambutannya menyampaikan bahwa di forum yang sangat luar biasa ini, kami merasakan bahwa kami tidak bisa sendiri, tanpa dukungan penuh warga masyarakat, berpartisipasi asesuai dengan kapasitas dan tanggungjawab masing-masing.

“Saat ini kita sedang menghadapi persoalan yang cukup serius masalah sampah, kemarin kita sudah mengunjungi SPK Gedebage terdiri 4 kecamatan, Insya Allah besok minggu kita akan hadir di SPK Ubermanik ada 400 RW disana, agar dapat berkomitmen supaya bisa menghadirkan KBS KBS, yang saya ini baru 10 persen dari total yang ada,” terangnya.

Baca Juga: Seluruh RW di Kota Bandung Didorong Terapkan KANG PISMAN

Dalam Silaturahmi Akbar ini diisi dengan berbagai acara yang diawali dengan senam bersama diikuti oleh para Ketua RT dan RW dengan dipandu oleh instruktur, dan dilanjutkan dengan penampilan seni rampak kendang dari Sanggar Wallagri Lestari Kelurahan Pasanggrahan Ujung Berung.

Selain itu dalam acara ini juga diisi dengan sajian dari booth UMKM dengan berbagai berbagai makanan dan minuman serta kesehatan, juga penyerahan santunan kepada 100 disabilitas dan penyerahan santunan kepada ahli waris BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan hiburan diisi dengan berbagai penampilan diantaranya Sunda Nis Hip Hop, Tari Jaipong, Doel Sumbang, Dangdut Laura Intertain, Dangdut Koplo,

Dalam sajian Nis Hip Hop, seluruh Ketua RT RW se-Kota Bandung tumpah ruah bernyanyi, berdendang dan bergoyang didepan panggung hingga di atas panggung, ibarat Tegallega Lautan Ketua RT dan RW.  

Pada penarikan doorprize utama berupa 1 tiket umroh yang diundi langsung oleh Plh Kota Bandung Ema Sumarna pemenang jatuh pada nomor undian vhocher 4531 atas nama Ketua RW 03 Kelurahan Kebon Waru Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-BUMN Buka Rekrutmen Bersama D3-S2 Pada 11 Mei 2023, Ini Persyaratannya!

-Setiap RW di Kota Bandung Kini Dijaga oleh Polisi RW

-Plh Wali Kota Tegaskan 10 Poin Ini Dalam Rakor Para Camat Kota Bandung

-Tugas POLISI RW: Ini Kata AKBP Sutorih 'KOBOY KABAYAN' Polrestabes Bandung

 

 

 

   

Berita Terkait