Persib Rekrut Asisten Pelatih Lisensi A Dampingi Luis Milla

Bayu Eka Sari. @PERSIB.co.id/Dokumen Pribadi


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - PERSIB menjalin kerja sama dengan pelatih baru bernama Bayu Eka Sari. Berlisensi A AFC, Bang BES - sapaan karib Bayu Eka Sari - akan menjadi salah satu asisten pelatih Luis Milla.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan, Bang BES akan bekerja sama berdurasi kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan.  

Lahir di Makassar, 26 Oktober 1990, sebelumnya Bang BES merupakan anggota staf kepelatihan di RANS Nusantara. Bahkan, ia pernah menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia.

Baca Juga: Ketua RT dan RW Se Kota Bandung Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Ketika menjadi staf pelatih Timnas, Bang BES sempat bekerja bersama Milla pada periode 2017-2018.

Kolaborasi Milla dan Bang BES sempat membuahkan medali perunggu di SEA Games 2017 dan menembus 16 Besar Asian Games 2018.

Bang BES menggantikan Budiman yang kontraknya berakhir tahun ini. Budiman Mantan kapten PERSIB di Liga Indonesia 2002 ini tak lagi menjadi bagian dari staf pelatih tim senior Pangeran Biru musim depan.

Durasi kontrak Budiman bersama PERSIB berakhir bersamaan dengan rampungnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Kedua belah pihak pun sama-sama sepakat untuk tidak melanjutkan kerja samanya bersama tim senior. 

Baca Juga: Ketua RT dan RW Se Kota Bandung Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Pengabdian Budiman sebagai pelatih di PERSIB diawali ketika ia dipercaya menangani tim-tim kelompok umur binaan Diklat PERSIB. Budiman berhasil mempersembahkan gelar juara bersama PERSIB U-19 pada tahun 2018. Sebelumnya, ia mengantarkan tim ini sebagai semifinalis.

Prestasi itu pula yang membuatnya promosi menjadi asisten pelatih PERSIB pada tahun 2019. Selain itu, ia juga dipercaya menjadi pelatih sementara tim satelit PERSIB dan Bandung United.

Pada musim lalu, Budiman sempat menjadi pelatih sementara Pangeran Biru saat masa transisi usai Robert Alberts mundur sebagai pelatih. Setelah Luis Milla datang, Budiman kembali menjadi asisten pelatih.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Tugas POLISI RW: Ini Kata AKBP Sutorih 'KOBOY KABAYAN' Polrestabes Bandung

-7.500 Ketua RT dan RW Se Kota Bandung Tumpah di Tegallega

-Pengurus UPZ Forum RT RW Kota Bandung Dilantik, Ini Susunannya!

-Ketua RT dan RW Se Kota Bandung Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Berita Terkait