Panglima TNI Mutasi 7 Jabatan Pangdam, Ini Daftarnya

Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. (tengah) saat memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam III/Siliwangi di Ruang Silihwangi Makodam III/Slw, Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (06/02/2023). / dok. Kodam III/Siliwangi


Jakarta, Beritainspiratif.com - Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan Perwira Tinggi di lingkungan TNI.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 96 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 53 Pati TNI AD, 26 Pati TNI AL dan 17 Pati TNI AU.

Baca Juga: DIGELAR DI BANDUNG, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu Pimpin Ketua Dewan Juri AMSI AWARDS 2023

Adapun 7 Pangdam yang dilakukan mutasi dan promosi tersebut adalah:

1. Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. dari Pangdam IX/Udayana menjadi Asintel Panglima TNI digantikan oleh Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc yang semula Koorsahli Panglima TNI. 

2. Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejen dari Pangdam XIII/Merdeka menjadi Irjenad, digantikan oleh Mayjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P., M.M. yang semula Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Intekmil dan Siber. 

3. Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. dari Pangdam XVI/Patimura menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Intekmil dan Siber, digantikan oleh Mayjen TNI Syfrial, PSC., M.Tr.(Han) dari Kaskostrad.  

4. Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Wadankodiklatad, digantikan oleh Mayjen TNI Erwin Djatmiko, S.Sos semula Gubernur Akmil. 

5. Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han. dari Pangdam II/Sriwijaya menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos, digantikan oleh Mayjen TNI Yanuar Adil semula Danpussenkav. 

6. Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si. dari Pangdam I/BB menjadi Aster Kasad, digantikan oleh Mayjen TNI Mochammad Hasan semula  Aster Kasad 

7. Mayjen TNI Ilyas Alamsyah dari Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Polkamnas menjadi Pangdam XVIII/Kasuari, sedangkan Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. dari Pangdam XVIII/Ksr menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Polkamnas.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Pemkot Bandung Sediakan RUSUN MURAH di Arcamanik, Cicilan Murah

-Tol Cisumdawu Diresmikan: Terhubung Bandara Kertajati, Cileunyi-Cipali 40 Menit

-Rakor Alat Peraga Kampanye 2024: Akan Dicopot Jika Dipasang di Tempat Ini

-Masuk 5 Besar Tingkat Nasional Regional II, SUKAMISKIN Jalani Klarifikasi Lapangan

-Canggih! Kamera CCTV di Kota Bandung Kini Mampu Mendeteksi Wajah

Berita Terkait