ITB Raih PERHUMAS PR EXCELLENCE Award 2023 Kategori Environmental, Social & Governance (ESG)



BERITAINSPIRATIF.COM - Institut Teknologi Bandung, melalui salah satu inisiasi yg dilakukan kelompok Dosen School of Business & Management, ITB berhasil meraih penghargaan dalam ajang Perhumas PR Excellence Award (PREA) 2023. Penghargaan diterima oleh Melia Famiola, PhD. Selaku Koordinator Environmental, Social & Governance (ESG) SBM, serta Lead PRME (Program Responsibles Management Education), dalam acara Konvensi Humas Indonesia ‘Maju Bersama untuk Indonesia’ di Semarang, Sabtu (2/9).

Dalam ajang yang digelar oleh Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) itu, Tim ITB ini meraih perhargaan sebagai Juara 2 Kategori Digital PR Tema Environmental, Social and Governance (ESG), Program Urban Circular Initiative.

Baca Juga: Profil Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin, Lahir di Cirebon Besar di Bandung

Menurut Melia Famiola, Program Urban Circular Initiative sudah dilaksanakan sejak 3 tahun terakhir, “kami memiliki mimpi besar untuk menciptakan model-model circular society, ditengah permasalaha social dan lingkungan, kami mulai dari sekitar kampus yaitu di Bandung”.

“Sebagai contoh permasalahan sampah di kota Bandung masih menjadi masalah, kami mencoba Bersama Masyarakat berbuat untuk lingkungannya sendiri dan bahkan membangun ekonominyma karena sampah”.

Agenda ini memiliki misi melengkapi roadmap untuk menciptakan Circular Economy di Indonesia. Studi-studi global menunjukan "Tidak akan pernah kita mewujudkan ekonomi sirkular (Circular economy) tampa sirkular masyarakat (Circular society)" tutur Melia.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang KALBAR Panen Sosin di SUKAMISKIN

Dalam 1 tahun terakhir ini, SBM juga terus mengembangkan berbagai program ESG, dalam bentuk membantu program-program CSR Perusahaan, membantu pemerintah melalui dinas sosial jawa barat, forum CSR Jabar, serta membantu bisnis-bisnis yang memberi dampaik dan bisnis with purpose yang dijalankan oleh mahasiswa dan alumni.

Kompetisi PREA 2023 ini diikuti institusi kehumasan dari berbagai kalangan baik humas pemerintah, korporasi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun humas perguruan tinggi di Indonesia.

Capaian ini berkat dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, Mitra inovasi dan riset berbagai fakultas di ITB, Dosen, staf, mahasiswa, alumni SBM ITB, mitra industry dan pemerintah atau Lembaga.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-SUKAMISKIN Juara 2 Lomba Kelurahan Tingkat NASIONAL Tahun 2023

-Mahasiswa Tidak Wajib Skripsi Lagi, Ini Aturan Barunya

-Mulai 1 September Dibuka Kembali, Inilah Aturan Pembuangan Sampah ke TPA Sarimukti

-Ketua DPRD Kota Bandung Apresiasi Penanganan Sampah di Sukamiskin

-Pemerintah Resmi Buka Pendaftaran Seleksi CALON ASN Mulai 17 September 2023

-Mulai 1 September Naik Kereta Cukup SCAN WAJAH, Begini Caranya!

 

Berita Terkait