Panwaslu Kecamatan Cicendo Kedepankan Komunikasi dan Kawal Setiap Tahapan Pemilu 2024

Panwaslu Kecamatan Cicendo menggelar press release yang berlangsung di Sekretariat Panwascam Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Jalan Pajajaran Dalam Nomor 37 Kota Bandung, Jumat (15/12/2023).


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 tentunya pihak penyelenggara (KPU) dan (Bawaslu) mendorong Pemilu 2024 dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Selain itu Panwaslu Kecamatan Cicendo terus melakukan sosialisasi ke para pemilih baik pada fase pengawasan masa kampanye, distribusi Logistik, perekrutan KPPS, DPT hingga DPTb/DPK. Tak terkecuali hal tersebut juga dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cicendo Kota Bandung.

Menyikapi hal tersebut Panwaslu Kecamatan Cicendo menggelar press release yang berlangsung di Sekretariat Panwascam Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Jalan Pajajaran Dalam Nomor 37 Kota Bandung, Jumat (15/12/2023).  

Dipantau Beritainspiratif.com hadir dalam acara tersebut Ketua Panwaslu Kecamatan Cicendo Acep Rachmat SH., MH. beserta Komisioner Dyah dan Staf, Babinsa, Kanit Intel Polsek Cicendo, ASN Kecamatan Cicendo, Kemahasiswaan dan jajaran lainnya.

Acep mengungkapkan bahwa DPT ini sifatnya sangat dinamis mengingat penduduk ada yang datang dan  ada yang pergi.

"Ada ASN yang pensiun maupun warga yang memasuki usia 17 tahun yang sudah boleh berhak memilih,” ungkapnya.

DPT Ini sangat penting sekali mengingat berkorelasi dan berhubungan erat dengan surat suara atau logistik Pemilu 2024.

"Oleh karena itu kami akan melakukan pengawasan terhadap distribusi Logistik Pemilu 2024,” jelasnya.

Baca Juga: Melalui Sinergitas, PANWASCAM CICENDO Siap Ciptakan Pemilu 2024 Aman, Tertib dan Damai

Baca Juga: Gubernur BI Lantik 28 Pemimpin Baru Kantor Pusat dan Perwakilan, Ini Daftar Namanya!

Lebih lanjut Acep menambahkan, bahwa Cicendo sudah memiliki gudang logistik memadai dan memenuhi syarat.

“Tepatnya berada di gedung wiyataguna kota bandung dan pada saatnya kami akan melakukan Pengawasan logistik  yang ketat di gudang tersebut," terang Acep yang juga berprofesi sebagai Lawyer.

Terkait surat suara, Acep menyampaikan bahwa penyortiran surat suara dan penyortiran dan pelipatan surat suara (Sorlip), pada pemilu sebelumnya dilakukan di KPU kota.

“Ada kemungkinan sorlip pada pemilu 2024 ini dilakukan di gudang logistik PPK masing-masing kecamatan, lalu distribusi logistik pemilu 2024 nantinya akan di drop dari gudang langsung ke TPS,” tuturnya.

Terkait zona merah di Jalan Pajajaran, kita selalu berkoordinasi dengan penyelenggara dan aparat keamanan yang berwenang.

“Diharapkan tidak ada lagi pemasangan spanduk caleg atau partai yang dipasang di kawasan tersebut,” tegasnya.

Acep melanjutkan, terkait zona larangan pemasangan spanduk, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada caleg dan partai.

“Kami senantiasa berkoordinasi dengan Forkopimcam Cicendo jika terdapat kegiatan kempanye caleg partai di wilayah Cicendo,” urainya.

Dibagian akhir Acep Rachmat Ketua Panwaslu Kecamatan Cicendo, menginformasikan telah berjalannya perekrutan calon anggota KPPS.

“di wilayah Cicendo SDM untuk anggota KPPS cukup memadai dan kami akan konsen pada penelitian syarat usia dan Pendidikan serta Sipol,” pungkasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait