Satrya Graha dan Subagja Hamara Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Jabar 2024-2028

Satrya Graha Pemimpin Redaksi Pikiran-Rakyat.com (kiri) dan Subagja Hamara CEO HarapanRakyat.com (kanan) terpilih secara aklamasi sebagai ketua dan sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat untuk masa kerja 2024-2028 pada Konferwil ke-3 yang berlangsung di Hotel Sutanraja, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (16/4/2024) / Foto: dok.AMSI Jabar


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pasangan pimpinan media di Jawa Barat, Satrya Graha Pemimpin Redaksi Pikiran-Rakyat.com dan Subagja Hamara CEO HarapanRakyat.com, terpilih secara aklamasi menjadi ketua dan sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat untuk masa kerja 2024-2028.

Keduanya terpilih dalam forum tertinggi, konferensi wilayah (Konferwil) ke-3 AMSI Jawa Barat 2024, di Hotel Sutanraja, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (16/4/2024).

Dalam pidato singkatnya, Satrya mengajak semua pelaku bisnis media untuk berkolaborasi memajukan AMSI Jabar agar para anggotanya mendapatkan manfaat berasosiasi.

Dia berjanji untuk menjalankan amanah konferwil, yang di antaranya upaya AMSI Jabar membantu para calon anggota bisa menjadi anggota baru.

"AMSI harus memberi manfaat kepada para anggotanya. Kami akan berusaha agar jumlah anggota AMSI Jabar bisa lebih banyak," ujarnya.

Baca Juga: AMSI Jawa Barat 2024 Memilih Pengurus Baru dan Diskusi Masa Depan Media Siber

Sekretaris terpilih, Subagja Hamara mengatakan siap menjadi petugas AMSI. Prioritas utama yang akan dilakukan ada melakukan pendataan dan pemetaan anggota dan calon anggota AMSI.

"Kami akan mendata media-media yang sudah memenuhi syarat menjadi anggota AMSI untuk bisa segera disahkan. Menjalankan program-proram AMSI agar manajemen bisnisnya sehat dan produksi kontennya berkualitas," ujarnya.

Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika turut bergembira dengan terpilihnya ketua dan sektretaris baru AMSI Jabar. Dia berharap pengurus baru bisa segera menyusun kelengkapa organisasi, lalu bergerak cepat agar AMSI bisa memberi manfaat kepada anggota dan berkontribusi dalam pembangunan di Jawa Barat.

"Kami melihat AMSI Jabar memiliki modal yang kuat. Para pengurusnya solid, calon anggotanya banyak. Jadi tinggal berlari," ujarnya.

Baca Juga: AMSI Dorong Perusahaan Pers yang Jadi Anggotanya Terverifikasi Dewan Pers

Seminar Masa Depan Media Siber

Acara Konferwil ke-3 AMSI Jabar 2024, diawali dengan kegiatan seminar dengan tema "Publisher Rights dan Keberlangsungan Ekosistem Bisnis Media Siber di Jawa Barat".

Seminar ini menghadirkan pembicara, Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika,

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar Hilman Hidayat dan pakar jurnalistik Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof Dr Septiawan Santana.

Sekretaris Daerah Jabar Herman Suryatman dan Kadiskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha, mewakili Bupati Bandung Dadang Supriatna yang berhalangan hadir, turut memberikan pandangannya tentang masa depan media di Jawa Barat.

Keduanya mengajak media siber di AMSI berkolaborasi dengan pemerintah dalam meningkatkan literasi digital masyarakat. Dengan demikian, masyarakat di Jawa Barat mendapatkan pencerahan atas informasi yang dibaca dan kebal terhadap paparan berita hoaks.

Kegiatan seminar dan Konferwil ke-3 AMSI Jawa Barat 2024 didukung oleh sejumlah mitra, Pemerintah Kabupaten Bandung, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Djarum Foundation, PDAM Kabupaten Bogor, Bank BJB, Pupuk Kujang, dan Migas Utama Jabar. (*)

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Berita Terkait