440 Jemaah Haji Kloter 1 Tiba di Bandara Kertajati, Disambut Pj Gubernur Jabar

Pj Gubernur Jabar saat menyambut kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Subang dari Embarkasi Kertajati di Bandara Internasional Kertajati (BIJB), Kabupaten Majalengka, Ahad (23/6/2024) / Dok.Istimewa


BERITAINSPIRATIF.COM - Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyambut kedatangan 440 Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Kertajati asal Kabupaten Subang tiba di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, menggunakan maskapai Saudia Airlines, Minggu (23/6/2024) pukul 07:40 WIB.

"Kami menyambut kedatangan jemaah haji kloter pertama Kertajati dari Subang. Kita doakan mereka jadi haji yang mabrur dan makbul," ucap Pj Gubernur.

Bey Machmudin pun menyapa dan berdialog dengan para jemaah. Dari penuturan jemaah, selama menjalankan ibadah haji, mereka mendapatkan fasilitas yang maksimal, sehingga semua tahapan ibadah dilakukan dengan lancar.

"Mereka tadi saya tanya, katanya lancar, senang di sana dan fasilitas baik, makan cukup, di tenda juga nyaman," ucap Bey.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Ajak Alumni UNPAD Berkontribusi Bangun Jabar

Tiba di terminal bandara Kertajati, para jemaah haji menjalani pemeriksaan administrasi yang dilakukan oleh petugas imigrasi. Setelah itu mereka menggunakan bus menuju Subang. Para keluarga jemaah semuanya menyambut di titik kedatangan bus di Subang.

"Setelah datang ke sini mereka diperiksa oleh imigrasi lalu naik bus menuju Subang, jadi keluarga menjemputnya di Subang," lanjut Bey.

Baca Juga: IPHI Jabar Dukung Pansus Haji dan Kritik Keras Pelaksanaan Haji 2024

Jemaah Haji Kloter 1 asal Subang ini semuanya kembali dalam keadaan sehat dan tidak ada yang meninggal dunia. 

"Yang datang sekarang lengkap tidak ada yang meninggal dunia. Total Jabar meninggal 32 orang, rata-rata sakit," tutur Bey.

Selanjutnya pada hari yang sama jemaah haji asal Kota Bandung akan tiba di Bandara Kertajati.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Nomor SIM Kendaraan Berubah Jadi Nomor NIK KTP, Berlaku di Negara ASEAN

-Resmi! Mulai 1 Juli Bikin SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan

-Wahyudin KIM Jatihandap, Terpilih sebagai Ketua FK KIM Kota Bandung 2024-2027

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

Berita Terkait