ASIA AFRICA FESTIVAL 2024 di Kota Bandung Bakal Hadir Lebih Meriah, Simak Agendanya!



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Kota Bandung kembali bakal menggelar Asia Africa Festival yang akan menyapa seluruh warga Bandung dan para wisatawan berlokasi di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam Rapat Finalisasi Kesiapan Asia Africa Festival 2024 telah merancang kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari pada 6-7 Juli 2024 sebagai pestanya warga Bandung, dan juga warga Asia dan Afrika.

Kegiatan ini bakal dibuka pada Sabtu, 6 Juli 2024, bertajuk Asia Africa Corner 2024. Sejumlah acara pun disiapkan mulai dari Cultural Dance or Similar dan Perform Asia Africa Corner Main Artist.

Kemudian di hari kedua pada Minggu, 7 Juli 2024, akan menghadirkan agenda yang lebih banyak dan seru lagi. Mulai dari penampilan komunitas lokal, penampilan kesenian, serta rangkaian lainnya menuju penutupan Asia Africa Festival.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bakal Suguhkan Festival Asia Afrika 2024 yang Berbeda dan Lebih Meriah

Bukan hanya itu, Asia Africa Festival 2024 juga bakal menghadirkan pameran dengan menampilkan 40 tenan dengan kategori UKM dari 17 sub-sektor pelaku ekonomi kreatif yang dikurasi oleh tim Disbudpar Kota Bandung dan Tokopedia. Ada juga 20 tenan kategori fesyen, 10 beauty dan FNB.

Sejumlah peserta yang bakal hadir pada Asia Africa Festival 2024 mulai dari level nasional, hingga benua Asia dan Afrika.

Selain itu, di skala nasional, ada Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Palangkaraya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, serta Kota Semarang.

Sedangkan untuk delegasi negara asing bakal hadir, dari: Zimbabwe, Bangladesh, Afrika Selatan, Kenya, Papua Nugini, Etopia, Myanmar, Yordania, Kuwait, Sri Lanka, Yaman, Mozambik, India, Jepang, Pakistan, Aljazair, Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Filipina, Iran, Sudan, Tanzania, dan Irak.

Baca Juga: TPPAS LEGOKNANGKA Masuki Babak Baru, MOU Pemdaprov Jabar dengan PT JES Ditandatangani

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dalam rapat koordinasi tersebut meminta agar seluruh OPD saling bahu membahu mempersiapkan Asia Africa Festival 2024 agar gelaran tersebut dapat berjalan dengan meriah.

“Semua OPD kami minta untuk saling bahu membahu, juga dengan aparat kewilayahan. Kami akan terus pantau perkembangannya, dan pada tanggal 3 Juli 2024, semua harus sudah siap,” pinta Pj Wali Kota Bandung Bambang.

Selanjutnya informasi lebih lanjut mengenai Asia Africa Festival 2024, wargi dapat memantau di laman Instagram @disbudpar.bdg dan @humas_bandung.**

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

-Nomor SIM Kendaraan Berubah Jadi Nomor NIK KTP, Berlaku di Negara ASEAN

-Resmi! Mulai 1 Juli Bikin SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

Berita Terkait