Gelar Wayang Kulit HUT Bhayangkara ke-78, POLRI Raih 2 Rekor MURI

Senior Manager MURI, Awang Rahardjo, Panglima TNI, Kapolri dan Kabareskrim usai penyerahan piagam penghargaan rekor Muri Pagelaran Wayang Nusantara terbanyak dan rekor Muri yang melibatkan UMKM terbanyak, pada Jum'at (5/7/2024) / dok.Humas Polri


BERITAINSPIRATIF.COM - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) raih dua rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Pencapaian yang diraih Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tersebut, berkaitan penyelenggaraan pagelaran wayang kulit dengan peragaan Wayang Nusantara terbanyak dan dengan melibatkan 6.000 UMKM pada Jum'at (5/7/2024) malam.

Senior Manager MURI, Awang Rahardjo selaku perwakilan MURI menyerahkan piagam penghargaan rekor Muri Pagelaran Wayang Nusantara terbanyak kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan piagam penghargaan rekor Muri yang melibatkan UMKM terbanyak kepada Kabareskrim Komjen Wahyu Widada.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-78, Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Raih 2 Rekor Muri

Karowatpres SSDM Polri Brigjen Pol Anwar selaku Ketua Panitia Pagelaran Wayang Kulit mengatakan, yang membuat beda pagelaran wayang dari tahun-tahun sebelumnya yakni, selain menampilkan pagelaran wayang kulit juga menggelar peragaan Wayang Nusantara.

“Ada 10 jenis wayang ada Wayang Golek, Wayang Purwa wayang Palembang sehingga kita dapat penghargaan MURI,” kata Brigjen Anwar sebelum pagelaran wayang.

Baca Juga: Simak! Inilah 3 Skema Pemindahan ASN ke IKN oleh Pemerintah Pusat

Lebih lanjut, dalam Hari Bhayangkara ke-78 ini, lanjut Brigjen Anwar, Polri juga ingin memajukan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat dengan mengundang 6.000 UMKM.

“Seperti biasa bahwa dalam rangka peringati Hari Bhayangkara untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, kita udang 6.000 UMKM dan yang hadir 11.000 UMKM,” ungkapnya.

Dalam pagelaran wayang kulit Kapolri dan seluruh pejabat utama (PJU) Mabes Polri dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menggunakan Surjan yang merupakan baju adat dari Jawa Tengah khususnya Yogyakarta.

Tampak hadir Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin dan perwakilan kementerian/lembaga lainnya.

Selain itu Pagelaran Wayang Kulit dalam memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara, Polri juga mengundang seluruh lapisan masyarakat yang berbondong-bondong hadir menonton wayang.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

-Perjalanan Karir DHARMAWAN, Pj Sekda Kota Bandung yang Baru

Berita Terkait