Pj Gubernur Jabar Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia di Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung, Rabu (10/7/2024) / Humas Jabar


BERITAINSPIRATIF.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia. 

Penghargaan diberikan dalam acara Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jabar Award 2024 yang berlangsung di Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung, Rabu (10/7/2024). 

Berkat peran aktif dan kontribusinya dalam mendukung gerakan berzakat dan mendorong kesejahteraan masyarakat Jabar, Pj Gubernur Jabar juga mendapatkan penghargaan serupa dari BAZNAS RI. 

Baca Juga: KOMPETISI INOVASI JAWA BARAT 2024 Kembali Dibuka! Pendaftaran hingga Agustus 2024

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dalam sambutannya menyampaikan, untuk terus berkomitmen mendukung BAZNAS dan memperkuat sinergi dengan stakeholders, yang bertujuan untuk membuat program-program inovatif demi terwujudnya efektivitas penyaluran dana zakat. 

"Kami Pemprov Jabar berkomitmen untuk mendukung penuh upaya Baznas dalam mengoptimalkan pengelolaan zakat. Kami pun terus mendorong peningkatan literasi zakat di masyarakat, memperkuat sinergi dengan berbagai pihak serta mengembangkan program-program inovatif untuk meningkatkan efektivitas penyaluran zakat," ungkap Bey. 

Bey juga menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam mengelola dan mengembangkan zakat. 

Tanggung jawab tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya audit secara berkala BAZNAS Jabar serta seluruh kabupaten dan kota. 

"Jadi kalau BAZNAS saja diaudit, apalagi yang bukan bergerak di bidang amil zakat, seharusnya mencontoh apa yang dilakukan Baznas. Jadi, betul-betul Bapak mempertanggungjawabkan apa yang telah masyarakat berikan dan kadang Bapak mengembalikan dalam bentuk sumbangan, bantuan sosial. Kami sangat  apresiasi," jelasnya. 

Baca Juga: Kota Bandung Juara Umum Baznas Jabar Award 2024, Borong 7 Penghargaan

Mengakhiri sambutanya, Bey mengajak hadirin untuk menjadikan acara tersebut sebagai momentum meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam berzakat. 

"Marilah kita jadikan momen ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam berzakat karena zakat adalah ibadah sekaligus instrumen sosial yang dapat membantu kita membangun masyarakat yang lebih adil dan sejahtera," ujarnya. 

Selain Bey Machmudin, ada delapan kepala daerah lainnya di Jabar yang mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Tingkat Provinsi Jabar, yakni Pj Bupati Bogor, Pj Bupati Sumedang, Pj Bupati Ciamis, Pj Bupati Bekasi, Bupati Sukabumi, Bupati Tasikmalaya, Wali Kota Depok, dan Bupati Bandung.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

-Perjalanan Karir DHARMAWAN, Pj Sekda Kota Bandung yang Baru

-Pemakaman di Kota Bandung Tak Perlu Datang ke TPU! Cukup Daftar via Aplikasi SIMPELMAN

Berita Terkait