DPC LPM Cinambo Gelar Apel BBGRM 2024, Kobarkan Semangat Gotong Royong dan Partisipasi Masyarakat

DPC LPM Kecamatan Cinambo Kota Bandung beserta Camat Cinambo dan jajaran usai menggelar Apel Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kecamatan Cinambo Kota Bandung, berlangsung di Kantor Kecamatan Cinambo Kota Bandung, Senin 14 Juli 2024 / Beritainspiratif.com


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - DPC LPM Kecamatan Cinambo Kota Bandung menggelar  Apel Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kecamatan Cinambo Kota Bandung, berlangsung di Kantor Kecamatan Cinambo Kota Bandung, Senin 14 Juli 2024.

BBGRM ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin. Dengan semangat gotong royong dan partisipasi masyarakat,

diharapkan pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan.

Ketua Panitia Pelaksana Yus Jayusman mengungkapkan, sebelumnya kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 21  Tingkat Kecamatan Cinambo ini, telah dilaksanakan pula pada tingkat Kelurahan masing-masing di wilayah Kecamatan Cinambo meliputi LPM Cisaranten Wetan, LPM Pakemitan, LPM Babakan Penghulu, dan LPM Sukamulya.

“Kegiatan BBGRM pada tingkat Kelurahan telah dilaksanakan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai kegiatan seperti : Pembersihan lingkungan, Penanaman pohon, Pengecatan tembok fasilitas umum, Pembangunan infrastruktur Kegiatan sosial, dan lain lain,” ujar Ketua Panitia dalam laporannya.

Baca Juga: Kecamatan Mandalajati Kota Bandung Dikukuhkan sebagai Kampung Siaga Bencana

Sementara itu Ketua DPC LPM Kecamatan Cinambo Iwan Mulyadi menyampaikan, selain DPD LPM Kota Bandung, Pengurus DPC LPM dan LPM Kelurahan. Dalam kegiatan BBGRM ini juga hadir Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Camat, Kapolsek, Danramil atau yang mewakili serta warga masyarakat yang tergabung dalam lembaga non pemerintah.

Usai penyerahan piagam penghargaan kepada LPM Kelurahan, Iwan mengungkapkan melalui BBGRM ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat di masyarakat.

“Tujuan BBGRM ini adalah untuk meningkatkan semangat gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, meningkatkan kesehatan masyarakat, meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta meningkatkan kemandirian masyarakat melalui kegiatan UMKM,” jelasnya.

Baca Juga: Wisata Kaulinan Pasir Kunci Kota Bandung, Tempat Indah Bernostalgia di Masa Kecil

Ketua DPC LPM Cinambo juga mengucapkan selamat hari jadi LPM ke-24.

“Saya Ketua DPC LPM Kecamatan Cinambo mengucapkan, selamat hari jadi LPM yang ke-24, semoga dengan kehadiran LPM dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat, khususnya di Cinambo. LPM Cinambo berdaya, LPM Cinambo sejahtera,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Cinambo Hakim Satya Budhi mengungkapkan pihaknya sangat mendukung kegiatan BBGRM yang dilaksanakan oleh Pengurus DPC LPM Cinambo dan LPM Kelurahan ini.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, sasaran dalam peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran serta masyarakat dalam pembangunan terutama dalam bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial dan agama serta bidang lingkungan hidup, dapat tercapai” ujarnya.

Camat Cinambo juga berkesempatan menyampaikan ucapan selamat hari jadi LPM ke-24.

“Saya Camat Cinambo mengucapkan selamat hari jadi LPM yang ke-24. Semoga LPM tetap Berjaya, menuju masyarakat Cinambo yang sejahtera, maju dan sukses. Cinambo bersatu yes yes yes,” tuturnya.

Dalam rangka hari jadi LPM ke-24, acara juga diisi dengan pemotongan tumpeng.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

-Perjalanan Karir DHARMAWAN, Pj Sekda Kota Bandung yang Baru

-Pemakaman di Kota Bandung Tak Perlu Datang ke TPU! Cukup Daftar via Aplikasi SIMPELMAN

Berita Terkait