Mengenal Sosok ARFI RAFNIALDI Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Golkar

Bakal Calon Wali Kota Bandung ARFI RAFNIALDI (kiri) saat bersama Ketua UMUM Forum RT RW Kota Bandung Lily Maulana (kanan) pada silaturahmi yang berlangsung pada Jum’at, 26 Juli 2024 malam, di Cafe Otillie, Jl. Hasanudin No. 7 Kota Bandung / Foto: Forum RT RW Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Telah digelar acara pertemuan silaturahmi bersama antara Pengurus RT RW Kota Bandung, dengan salah satu Bakal Calon Wali Kota Bandung ARFI RAFNIALDI pada acara yang berlangsung pada Jum’at, 26 Juli 2024 malam, di  Cafe Otillie, Jl. Hasanudin No. 7 Kota Bandung.

Silaturahmi tersebut untuk menyampaikan aspirasi dari Forum RT RW terkait perannya dalam pembangunan di Kota Bandung.

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi acara, dalam pertemuan tersebut Bakal Calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi berkesempatan memperkenalkan diri.

Diketahui Arfi merupakan Cucu dari Keluarga Dalem Kaum keturunan Raden Adipati Wiranatakusumah II Bupati Bandung ke-6 (1794-1829) yang dikenal sebagai Dalem Kaum yang memiliki peran penting dalam sejarah dan perkembangan Kota Bandung.

Selain itu, salah satu keturunannya adalah Rd. Ramli Prawiradilaga yang mana merupakan leluhur keluarga Arfi Rafnialdi. 

“Orang tua saya merupakan alumni Unpad, dua-duanya Dokter yang diawal karirnya bertugas di Puskemas Tangerang, hingga saya menyelesaikan studi SD-SMP di Tangerang dengan memperoleh NEM SPM Tertinggi se-Kota Tangerang,” cerita Arfi saat pertemuan silaturahmi tersebut.

Kemudian Arfi meneruskan studi di SMA Negeri 3 Bandung, ITB Teknik Sipil dan Magister Administrasi Bisnis (MBA-ITB).

Di bidang organisasi Arfi menjabat sebagai Sekjen Ikatan Alumni SMA 3 Bandung, Pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ITB, hingga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni ITB Jawa Barat.

Sedangkan sepak terjang profesionalnya Arfi merupakan salah satu Staf Ahli kepercayaan Kang Emil (Ridwan Kamil, red) dalam melakukan transformasi di tingkat pemerintahan kota Bandung dan provinsi jawa barat dalam program Bandung Juara dan Jabar Juara.

“Saya kenal Kang Arfi ini sudah lama, Kang Arfi luar bisa. Beliau membantu saya sebagai penasehat kebijakan public Kota Bandung. Kang Arfi bisa mengoneksikan komunitas-komunitas dengan cara inovatif dan membumi,” ungkap Ridwan Kamil dikutip dari sumber terpercaya.

Di bidang politik, Arfi Rafnialdi adalah kader Partai Golkar yang merupakan Ketua dan Pendiri Komunitas Creaticity Movement, Pengurus Pusat Partai Golkar dan Ketua Harian TKD Prabowo – Gibran.

Berlatar belakang sebagai teknokrat di bidang teknik sipil dan magister administrasi, Arfi ingin membuat Kota Bandung menjadi kota yang nyaman dan membawa kebahagiaan bagi warganya.Sesuai dengan semangat yang dimandatkan oleh Ridwan Kamil kepada Arfi.

Pada tahun 2013 saat Ridwan Kamil terpilih menjadi Wali Kota Bandung, Arfi ditunjuk sebagai  Sekretaris Tim Pertimbangan Kebijakan Publik (Penasehat Walikota, red) dengan tugas  membaca problematika dan tantangan-tantangan Kota Bandung, kemudian merumuskan dan memberi rekomendasi dan solusi kepada Wali Kota.

Salah satu janji kampanye yang dikenal pada tahun 2013 yakni Program Seratus Juta (100 Juta). Jadi pada waktu itu program janji kampanyenya adalah 100 juta per RW per tahun, dan Karang Taruna, PKK, LPM Kelurahan 100 juta per kelurahan, hingga pada tahun 2015 digulirkanlah Program PIPPK (Program Inovasi Pemberdayaan pembangunan kewilayahan).

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait