Darra dan Ahmad Terpilih Jadi Mojang Jajaka Pinilih Kota Bandung 2024

Darra Arnelita Morena dan Ahmad Firdaus Mirza keluar sebagai Mojang Jajaka Pinilih Kota Bandung 2024 pada Grand Final Mojang-Jajaka Kota Bandung di The Amerra Hotel, Jalan Gegerkalong, Sabtu, 28 September 2024 malam / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Mojang-Jajaka merupakan ajang bergengsi bagi kawula muda, termasuk di Kota Bandung. Bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Mojang-Jajaka merupakan upaya meningkatkan wawasan dan menumbuhkan kepekaan generasi muda akan pentingnya melestarikan budaya dan kearifan lokal.

Darra Arnelita Morena dan Ahmad Firdaus Mirza keluar sebagai Mojang Jajaka Pinilih Kota Bandung 2024 pada Grand Final Mojang-Jajaka Kota Bandung di The Amerra Hotel, Jalan Gegerkalong, Sabtu, 28 September 2024 malam.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengaku bangga akan gelaran Mojang-Jajaka Kota Bandung 2024. Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan branding dan citra Kota Bandung sebagai kota jasa.

"Kita harus mempelajari bahwasannya di Kota Bandung ini banyak kegiatan. Branding Kota Bandung adalah kota jasa, yang tujuan utamanya meningkatkan potensi wisata," ujar Tono dalam sambutannya pada Grand Final Mojang-Jajaka 2024.

Baca Juga: Daftar Kecamatan dan Kelurahan Kota Bandung yang Bersih dan Nyaman! Pemenang Lomba Eco Office

"Saya merasa bangga akan kegiatan ini. Harapan kita, apa yang menjadi tujuan Kota Bandung sebagai kota jasa dapat tercapai," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Arif Syaifudin menyebut, Mojang-Jajaka merupakan kegiatan regenerasi budaya yang menciptakan dan menumbuhkan kepekaan generasi muda terhadap budaya dan kearifan lokal.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan wawasan dan lebih menggali minat generasi muda kota Bandung agar memahami pentingnya menjaga warisan budaya. Ada pun Mojang-Jajaka Kota Bandung 2024 mengusung tema Bandung Harta Wangsa.

Baca Juga: Pj Gubernur Apresiasi Anak Jabar Sadar Bencana dan Cara Menanganinya

"Dari tema ini, diharapkan para Mojang-Jajaka mampu membawa nama Kota Bandung lebih harum di level nasional maupun mancanegara melalui pariwisata dan potensi budaya serta kearifan lokalnya," tutur Arif.

Daftar pemenang pada Grand Final Mojang-Jajaka Kota Bandung 2024:

Mojang Jajaka Pinilih: Darra Arnelita Morena dan Ahmad Firdaus Mirza.
Mojang-Jajaka Wakil 1: Alsyadeila Audiva dan M. Bintang Naufal.
Mojang-Jajaka Wakil 2: Zephania Adisma dan Ziqra Adi Hamzah.
Mojang-Jajaka Mimitran: Alsyadeila Audiva dan Muhammad Jauzaqi Yaumal Akbar.
Mojang-Jajaka Parigel: Rahisha Kresna Ghauri dan Nabil Rangga Perdana.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Berita Terkait