Polres Cirebon Kota Amankan Ribuan Botol Miras Berbagai Jenis



Cirebon, Beritainspiratif.com - Mengantisipasi terjadinya tragedi miras maut Cicalengka dan Jakarta Selatan, Polres Cirebon Kota melakukan razia sejumlah tempat yang disinyalir menjual miras. Dari hasil razia tersebut berhasil diamankan ribuan botol miras berbagai merek.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan razia yang dilakukan Satnarkoba Polres Cirebon Kota berhasil mengamankan 1500 botol miras berbagai merek, ciu sebanyak 250 botol dan 10 jerigen tuak.

" Operasi yang kami lakukan selama dua hari berhasil mengamankan 1500 botol miras berbagai merek, ciu sebanyak 250 botol dan ratusan bungkus dan tuak 10 jerigen serta dua ember tuak," kata Roland di Mapolresta, Rabu (11/4).

Dari berbagai jenis miras yang diamankan, mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menyebutkan ciu yang telah dikemas dalam botol sudah dioplos.

" Ini yang ciu ini ya yang oplosan. Kadar alkoholnya dibawah 0,5 persen," kata Roland.

Lanjut Roland, razia miras akan dilakukan secara rutin. Dan dalam kesempatan tersebut, Roland menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota untuk tidak mengkonsumsi miras apalagi miras oplosan yang dapat menyebabkan kematian.

" Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tidak mengkonsumsi miras karena selain akan berakibat fatal juga dilarang agama," pungkasnya. (Yones)

Berita Terkait