Digelar di Depan Pasar Tradisional, Pasar Murah TPID Diserbu Warga



Cirebon, Beritainspiratif.com - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar pasar murah di halaman Masjid Nurul Amal, depan Pasar Perumnas, Kota Cirebon.

Pasar murah yang berlangsung sejak Selasa (15/5), sampai Rabu (16/5) diserbu warga karena harga sembako yang dijual di pasar murah itu lebih murah dari harga di pasar.

Seperti harga beras, telor dan yang lainnya memang ada selisih yang cukup besar, seperti harga telor di pasar murah ini per kilogramnya Rp24 ribu dibandingkan di pasar tradisional harga telur Rp27 ribu perkilogramnya.

" Harganya lebih murah di sini (pasar murah). Di pasar (tradisional) telur sekilonya Rp27 ribu, di sini (pasar murah) Rp24 ribu," kata Ningrum salah seorang warga yang berbelanja dibpasar murah TPID, Rabu (16/5).

Selisih harga yang mencapai Rp3 ribu sampai Rp5 ribu membuat Ningrum dan warga lainnya memilih untuk berbelanja di pasar murah TPID Kota Cirebon.

Adapun barang yang dijual di pasar murah TPDI

di antaranya minyak goreng, beras, gula, telor dan lainnya yang dipatok dengan harga lebih murah dibandingkan harga di pasar.

Ningrum yang merupakan warga Kabupaten Cirebon itu rela meluangkan waktu untuk berbelanja di Kota Cirebon yang jarak tempuhnya juga lumayan jauh dan dia mengetahui adanya pasar murah tersebut dari tetangga dan kerabatnya.

"Alhamdulillah bisa beli juga disini, ini untuk persiapan bulan Ramadhan," ujarnya.

Selain Ningrum, warga lainnya Siti mengatakan pasar murah ini sangat membantu, terutama bagi dia yang seorang ibu rumah tangga, agar bisa berhemat.

" Harga di pasar murah ini harganya kan lebih murah dari pasar biasa. Makanya pasar murah ini sangat membantu. Apalagi kebutuhan kami sekarang meningkat," kata Siti. (Yones)

Berita Terkait