Rifdah Farnidah Inspirasi Hafidzoh Indonesia



Sumedang, Beritainspiratif.com - Indonesia kembali mencetak prestasi yang membanggakan khususnya bagi umat muslim Indonesia.

Seorang Hafidzoh asal Sumedang Kecamatan Tanjungkerta, Kab. Sumedang Jawa Barat, Rifdah Farnidah berhasil meraih juara 2 pada Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) tingkat Internasional.

MHQ yang diselenggarakan di Yordania selama 6 hari mulai 19-24 Maret 2018 kemarin, diikuti sekitar 30 negara.

Hasilnya negara Aljazair sebagai juara pertama, Indonesia juara kedua dan Iran ketiga.

Muslimah yang pada 3 Juni mendatang berusia 23 tahun ini, menambah koleksi prestasinya yaitu tiga kali sebagai juara 1 MHQ Nasional dan satu kali sebagai juara 2 di MHQ Internasional.

Prestasi sebelumnya Rifdah adalah juara 2 MTQ tingkat Nasional JQHNU golongan 5 juz di Kalimantan Barat tahun 2012, juara 1 MTQ Nasional golongan 10 juz di Nusa Tenggara Barat tahun 2016 dan juara 1 MTQ Nasional golongan 30 juz di Kalimantan Barat tahun 2017.

Melansir dari kabarpriangan.co.id, salah seorang pembimbingnya Muthmainnah mengatakan bahwa Rifdah seorang Hafidzoh yang mutqin, yakni Hafidzoh yang benar-benar hafal AlQur'an 30 juz.

Muthmainnah yang juga seorang dosen di Institut Ilmu AlQur'an (IIQ) Jakarta mengatakan, keberhasilan yang diperoleh Rifdah merupakan langkah awal menuju tingkat selanjutnya.

Menurutnya AlQur'an yang mutqin menjadi pintu gerbang untuk mengarungi samudra AlQur'an sehingga, jangan puas sampai di sini, pelajari terus AlQur'an karena samudra AlQur'an sangat luas.

Mutmainnah pun berpesan semoga kedepannya Indonesia akan tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang semakin peduli dengan AlQur'an dan gudang huffadz (penghafal Qur'an) juara dunia.

(Kaka)

Berita Terkait