Alumni Akabri 90 Gowes Sambil Bagikan Sembako ke Warga Manokwari

Alumni Akabri tahun 90 gelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako melalui kegiatan gowes sepeda di Satpolair Polres Manokwari, Selasa (24/8/2021) Foto: Dispenad


Beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31, Alumni Akabri tahun 1990 dari TNI Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian melaksanakan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi di Kampung Kenari Tinggi, Manokwari, Papua Barat, Selasa (24/8/2021).

Dalam keterangan resminya Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) didampingi Kapolda Papua barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing yang sama-sama merupakan alumni Akabri 90.

“Kebetulan saya di sini Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kepala BNN, dan Wakabinda Papua Barat kami satu angkatan. Kita disini sedikit berbagi kepada masyarakat dan mohon doanya untuk angkatan 90 Akabri sukses melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara,” ujar Pangdam.

Baca Juga: Dinas TPH Jabar Salurkan 400 Paket Buah untuk Pasien COVID-19 Isoman

Acara yang bertajuk 31 tahun pengabdian TNI-Polri Akabri 90 tersebut mengusung tema “Berbakti untuk Negeri, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan peringatan pengabdian TNI-Polri Akabri Angkatan 90 ke 31 tahun yang jatuh pada tanggal 26 Agustus 2021 nanti.

Selain memperingati pengabdian Akabri Angkatan 90, Ia menyampaikan kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada warga ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan diisi dengan penyerahan bantuan berupa bingkisan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pembagian paket sembako dilaksanakan melalui kegiatan gowes sepeda bersama dimulai dari kantor Satpolair Polres Manokwari menuju Pantai Aipiri dan diakhiri dengan acara ramah tamah. Turut hadir para Pejabat Utama (PJU) Kodam XVIII Kasuari, Polda Papua Barat, dan beberapa pengusaha di Manokwari.

Dorce Awom salah satu masyarakat yang mendapatkan bingkisan dalam wawancara singkatnya ia menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya karena TNI-Polri.

“TNI-Polri benar-benar hadir di tengah masyarakat, disaat pamdemi. Saat ini warga sangat membutuhkan bantuan tersebut. Akibat pandemi Covid-19 hampir seluruh masyarakat tidak bisa menjalankan aktivitasnya seperti dulu yang kemudian berdampak pada kondisi ekonominya”. ini juga sekaligus bentuk “Saya salut dan bangga karena TNI-Polri bisa hadir membantu masyarakat,” katanya.

Rencananya, selain bakti sosial pada rangkaian HUT tersebut juga akan dilaksanakan vaksinasi masal yang akan digelar di Terminal Wosi untuk masyarakan sekitar pada hari Selasa 31 Agustus 2021 mendatang. TNI-Polri di tengah-tengah kehidupan masyarakat apalagi di tengah situasi saat ini,” tambah Pangdam.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait