Penyanyi Minang Legendaris 'Ayam den lapeh' Elly Kasim Meninggal Dunia

Penyani Minang Legendaris Elly Kasim (Foto: instagram @ellykasim.ek)


Beritainspiratif.com - Kabar duka datang dari panggung hiburan Tanah Air. Penyanyi legendaris asal Minang, Elly Kasim meninggal dunia pada Rabu (25/8/2021).

Kabar meninggalnya pelantun tembang “Ayam den lapeh” itu, dilihat Beritainspiratif.com Rabu (25/8/2021) di akun media sosial Info Sumatera Barat

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Allahumaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu anha. Telah berpulang ke rahmatullah Bundo kito Elly Kasim binti Ali Umar Pada hari Rabu tgl.25 Agustus 2021 Pkl. 3:48 pagi di RS. MMC - Kuningan," tulisnya.

"Kiranya dapat dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya atas khilaf dan tutur kata semasa beliau hidup. Semoga amal ibadah Bundo diterima disisi Allah SWT, diluaskan dan diterangkan kuburnya dan pergi dalam husnul khotimah," lanjutnya.

Baca Juga: Alumni Akabri 90 Gowes Sambil Bagikan Sembako ke Warga Manokwari

Kabar meninggalnya Elly Kasim juga disampaikan oleh Tokoh masyarakat Sumbar, H. Basril Djabar dalam sebuah WA grup. Disebutkan, Elly Kasim meninggal menjelang Subuh.

“Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Allahummafirlaha Warhamha Wa’afihi Wafuanha . Telah berpulang ke Rahmatullah uni kita tercinta, Elly Kasim Binti Bgd Ali Umar Rabu pagi ini jelang subuh di RS MMC Kuningan Jkt. Mohon doa nya kiranya Uni Elly diterima amal ibadahnya, diampuni salah dan dosanya , dan diberi tempat yg mulya oleh Allah SWT.” tulisnya

Elly Kasim lahir di Tiku, Tanjung Mutiara, Agam, Sumatra Barat, 27 September 1944 (77 Tahun). Almarhumah dikenal seorang penyanyi yang sering membawakan lagu-lagu Minang. Banyak lagu-lagunya yang melegenda, sampai sekarang dengan suarnya yang sangat khas.

Sampai saat ini Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Selain menyanyi, kegiatan lain perepuan yang akrab disapa Cik Uniang itu sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection.

Elly Kasim yang merupakan penyanyi wanita Minang, Legend yang bertahan hingga kini dengan tembang karya-karya yang pernah dibawakan dan direkam yang berjumlah ratusan serta tidak sedikit pula yang menjadi hits di Indonesia pada jamannya.

Bersama almarhum suaminya Nazif Basir, Elly Kasim merupakan pendiri Sanggar Tari Nasional Bunda, yang lebih dikenal dengan nama Sangrina Bunda pada 1978

Selain sebagai penyanyi, Elly Kasim belakangan sibuk dengan usaha di bidang Wedding Organizer. Dia bahkan sempat terlibat di pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora untuk acara adatnya beberapa waktu lalu.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait