K.H. Yusuf Abdul Qodir Terpilih Jadi Ketua PD IPHI Kab. Bandung Barat



Kab. Bandung Barat, Beritainspiratif.com - Musyawarah Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bandung Barat secara aklamasi memilih dan menetapkan K.H. Yusuf Abdul Qodir (Pimpinan Pontren Ngamprah/Wakil Bendahara PWNU Jabar) menjadi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Bandung Barat masa bakti 2022-2027, selasa (8/2/2022) di Pondok Pesantren Riyadlul Huda, Kecamatan Ngamprah Kab. Bandung Barat.

Musda yang dibuka secara langsung oleh Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal berjalan lancar dengan dihadiri oleh 16 Perwakilan unsur IPHI tingkat kecamatan, KUA Kecamatan dan perwakilan KBIH se-Bandung Barat. hadir pula pada kesempatan tersebut, H. Didin Saefudin Kasi Haji Kemenag Bandung Barat, K.H. Ridwan Ketua MUI Bandung Barat, Perwakilan Ormas Islam seperti sekretaris PCNU Kab. Bandung Barat, Perwakilan Muhammadiyah dan Ketua FKBIHU Bandung Barat.

Baca Juga: Terbaru! Daftar PPKM Level 1-3 Jawa dan Bali hingga 14 Februari 2022

Terpilihnya H. Yusuf menjadi Ketua IPHI Bandung barat sudah terlihat dari awal musda, peserta musda menginginkan yang bersangkutan melanjutkan kepemimpinan IPHI dari Ketua Plt menjadi ketua definitif, salah satu peserta musda H. Safrudin menyampaikan

"Pa H. Yusuf sangat cocok untuk memimpin kembali IPHI Bandung Barat kedepan, mengingat beliau adalah tokoh muda islam di KBB yang dipandang siap segalanya untuk memimpin IPHI Bandung Barat".

Sementara itu dalam sambutannya Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal menyampaikan optimis IPHI Bandung Barat pasca musda akan bisa bergerak cepat dan senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah baik pemda dan terutama dengan kemenag KBB.

"IPHI itu organisasi persudaraan dan harus dibawa ke ranah yang lebih besar menjadi persaudaraan untuk berbangsa dan bernegara sehingga bibit-bibit disintegrasi bangsa yang saat ini sudah mulai terbuka dapat dihentikan dengan membawa semangat persaudaraan yang ada di IPHI", katanya.

Baca Juga: Kota Bandung PPKM Level 3, Yana: Bubarkan Kerumunan dan Perketat Prokes

Sementara Kasi Haji Kemenag Kabupaten Bandung Barat, H. Didin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kemenag Bandung Barat siap berkolaborasi dengan IPHI hasil Musda saat ini, dan meminta agar IPHI dapat bersatu padu dalam mewujudkan mabrur haji sepanjang hayat.

Didin menambahkan, bahwa kememag KBB saat ini senantiasa membangun sinergitas dengan pemda KBB dan nanti setelah hasil musda dengan kepemimpinan IPHI yang baru diharapkan agar sinergitas yang sudah terjalin saat ini dapat lebih maksimal adanya. Pungkasnya.

(YI)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Provinsi Jabar Akan Miliki 17 Kabupaten Kota Baru, Inilah Daftarnya

Waspada, Kasus Covid-19 di Kota Bandung Meningkat 10 Kali Lipat

Rizky Mahasiswa Psikologi Unpad Pertama Lulus Tanpa Skripsi

Gubernur Jawa Barat Minta Semua Rumah Sakit Siaga 1

Dimekarkan Jadi 15 Provinsi, Inilah 9 Provinsi Baru di Pulau Jawa

 

Berita Terkait