Buka 2.700 Lowongan, Inilah Syarat dan Link Pendaftaran di BUMN Tahun 2022

Logo dok. Kementerian BUMN


BERITAINSPIRATIF.COM - Sebanyak 2.700 lowongan kerja dibuka di lebih dari 50 BUMN untuk diisi oleh talenta milenial Indonesia melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diluncurkan Selasa, (12/4/2022) lalu oleh Menteri BUMN Erick Thohir. 

Ribuan kesempatan kerja bagi lulusan Diploma, S1 dan S2 ini tersebar di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia, diantaranya energi, perbankan, perkebunan, dan telekomunikasi. 

Baca Juga: e-HAC Wajib Diisi Oleh Pemudik di Semua Moda Transportasi, Begini Caranya

“BUMN adalah penggerak sepertiga ekonomi Indonesia. Karena itu komitmen saya jelas: BUMN akan terus ciptakan lapangan kerja. Baik melalui Rekrutmen Bersama BUMN, juga (multiplier dari) program-program dari masing-masing BUMN, seperti Mekaar dan Makmur,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi Kementerian BUMN. 

“Rekrutmen Bersama BUMN punya peran penting, agar keberlanjutan kepemimpinan di BUMN diisi oleh figur-figur muda yang tidak saja punya kapasitas, tapi juga AKHLAK yang baik. Kepandaian tanpa karakter akan menjadi kejahatan, kekayaan tanpa karakter akan menjadi kerakusan,” lanjut Erick.

Baca Juga: Mulai 2022 Akses ke NIK Kena Biaya Rp1.000, Simak Penjelasan Dukcapil

Pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mulai dibuka tanggal 14 April 2022, dilakukan secara online dan bebas biaya.

Informasi resmi dan lengkap tersedia di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/ dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn. 

Sedangkan Link pendaftaran lowongan kerja tersebut dapat diakses melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/job sudah tersedia sejak Kamis (14/4/2022) kemarin.

Terdapat sejumlah persyaratan dan ketentuan umum yang harus dipenuhi calon peserta untuk bisa bekerja di sejumlah perusahaan milik negara tersebut.

Berikut syarat dan link daftar loker BUMN 2022.

Pertama, calon peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Kedua, calon peserta memiliki usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma I, II, dan III. Kemudian, maksimal usia 30 tahun untuk lulusan Diploma IV dan Sarjana atau S1 dan maksimal usia 35 tahun untuk lulusan Magister atau S2.

Ketiga, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dari perguruan tinggi.

Keempat, bersedia ditempatkan di seluruh daerah di Indonesia.

Kelima, sehat jasmani, rohani dan bebas dari narkoba.

Keenam, memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ketujuh, memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

Ketujuh, memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan startup apabila ada.

Baca Juga: Gubernur Jabar Resmikan Revitalisasi Pasar Rakyat Baleendah Bandung

Pelamar harus memperhatikan beberapa ketentuan umum. Berikut ini:

1. Setiap pelamar hanya boleh mendaftar maksimal tiga posisi di BUMN yang berbeda.

2. Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apa pun. Apabila ada pihak yang meminta biaya, menjanjikan sesuatu, atau menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

3. Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id. FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya.

4. Seluruh kegiatan seleksi online dan pengumuman tiap tahapan seleksi diumumkan melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

5. Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar.

6. Seluruh pelamar diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

7. FHCI berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.

8. Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.

9. Masa waktu registrasi online dari 14-25 April 2022.

Buruan daftar dan lengkapi persyaratan anda pada link daftar lowongan kerja BUMN 2022 diatas.

(YI)

Baca Juga:   

 

Berita Terkait