MUI Jabar Serukan Masyarakat Shalat Gaib untuk Eril



BERITAINSPIRATIF.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) menyerukan kepada masyarakat muslim menggelar shalat gaib di masjid/Mushala, Jumat (3/6/2022). Shalat gaib tersebut dapat dilaksanakan sebelum shalat Jum’at atau Ba’da shalat Jum’at.  

Seruan tersebut dilakukan menyikapi hilangnya anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Sungai Aare, Bern, Swiss. (26/5/2022).

Sebagaimana diketahui, lebih dari sepekan proses pencarian Eril tidak kunjung membuahkan hasil.

Baca Juga: Atalia: Ril... Mamah Pulang Dulu ke Indonesia Ya...

MUI Jabar pun telah menerbitkan surat seruan pelaksanaan shalat gaib yang dirilis, Kamis (2/6/2022). Surat itu terbit atas persetujuan pihak keluarga. Lewat surat itu, MUI Jabar mengucapkan turut berduka atas musibah yang dialami keluarga Ridwan Kamil.

Dalam pertemuan virtual Kamis malam, keluarga Ridwan Kamil telah mengikhlaskan dan meyakini Eril telah wafat.

Baca Juga: Kemenkes Buka Program Bantuan Pendidikan Untuk Dokter Spesialis dan Dokter Gigi Spesialis

Selain itu, MUI Jawa Barat juga akan mengedarkan surat imbauan ke setiap masjid untuk melaksanakan shalat gaib pada hari Jumat.

"Kita ingin memanfaatkan momentum hari Jumat. Pagi sudah beredar (surat imbauan). Malam ini juga sudah dishare. Media juga bisa membantu," kata Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Akhyar.

Diberitakan sebelumnya, pertemuan antara para ulama dan pihak keluarga sendiri guna melaksanakan shalat gaib perdana di Jawa Barat.

(Ida)

Baca Juga: 

 

Berita Terkait