Organisasi Pengemudi Ambulance PPAI DPD Cianjur Zona Selatan Dikukuhkan

Pembentukan PPAI DPD Cianjur Zona Selatan pada acara yang berlangsung di Wisata Desa 'Pancasan Biawak Island' Camping Ground Desa bojong petir kecamatan tanggeung Cianjur, Minggu, (19/6/2022).


Cianjur, Beritainspiratif.com - Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) atau PPAI DPD Kabupaten Cianjur yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan tertanggal 9 September 2021 telah diresmikan pada acara yang berlangsung di Sekretariat ‘PPAI DPD CIANJUR’ Perumahan Sukasari Regency blok F 7 RT 02/RW 07  Desa Sukasari Kec. Karangtengah Kabupaten Cianjur, pada Minggu, (12/9/2021) beberapa waktu yang lalu.

PPAI ini memiliki tujuan mewujudkan persatuan dalam persaudaraan bagi para pengemudi ambulance di desa, puskesmas, rumah sakit, yayasan dan klinik swasta yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Pengumuman PPDB Jabar 2022 untuk SMA/SMK Dibuka, Ini Link nya

Mengingat luasnya Kabupaten Cianjur, dan untuk lebih mengefektifkan berjalannya roda organisasi, maka PPAI DPD Cianjur  telah melebarkan sayap ke wilayah selatan dengan mengukuhkan PPAI DPD Cianjur zona selatan.

Acara pembentukan PPAI DPD Cianjur Zona Selatan tersebut berlangsung di Wisata Desa "Pancasan Biawak Island" Camping Ground Desa bojong petir kecamatan tanggeung Cianjur, Minggu, (19/6/2022).

“Tujuan nya untuk mempermudah saling berkordinasi apa lagi kabupaten Cianjur itu Luas terutama Zona selatan,” ungkap Taufik firmansyah Ketua DPD PPAI CIANJUR dalam keterangannya yang diterima, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Begini Cara Menambahkan Alamat Baru Anda di Google Maps via HP

Dede Sutisna Wakil Ketua PPAI DPD Cianjur menyampaikan acara pembentukan DPD PPAI Zona Selatan tersebut diisi dengan pembacaan Janji-janji kesiapan dan diikuti oleh pengurus yang dikukuhkan.

“Janji - janji kesiapan itu penting supaya pengurus yg dikukuhkan sungguh-sungguh dalam melaksanakan hak dan kewajibannya,” ungkap Dede Sutisna.

Baca Juga: Organisasi Pengemudi Ambulance, PPAI DPD Kabupaten Cianjur Resmi Berdiri

Sementara itu, dikesempatan yang sama Kohar selaku Sekretaris PPAI DPD Cianjur zona selatan mengatakan dengan terbentuknya PPAI DPD Cianjur zona selatan diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan dalam penyediaan ambulance.

“Para driver ambulance khusus nya yang di zona selatan umum nya buat semua  para driver, Agar lebih baik lagi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan  dibidang ambulance terutama disaat masyarakat membutuhkan ambulance, sebagai driver kita harus cepat tanggap,” pungkasnya.

(YI)

Berita Terkait