PT DI - Kemhan Teken Kontrak Pengadaan Pesawat Senilai Rp748 Miliar

Foto: Humas Jabar


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia sepakati kontrak Pengadaan Pesawat Udara (Pesud) Fix Wing Angkut/Cargo Sedang berupa 1 (satu) unit Pesud CN235-220 berikut materiil pendukungnya/kelengkapannya dengan nilai kontrak sebesar Rp748 Milliar.

Dokumen kontrak ditandatangani oleh Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari di Function Room Hall D Indo Defence Expo dan Forum 2022.

Baca Juga: 3 Lokasi Car Free Day di Kota Bandung Akan Dibuka Kembali 6 November

Penandatanganan kontrak ini disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

"Terima kasih kepada Kemhan atas kepercayaannya kepada PTDI untuk dapat memenuhi kebutuhan Puspenerbal, PTDI terus berkomitmen untuk dapat meningkatkan kualitas dan inovasi produk PTDI guna mendukung penguatan alutsista TNI Dalam menjaga katahanan NKRI. Selain kontrak ini dalam waktu dekat kami sedang mengupayakan beberapa kontrak besar lainnya baik dari dalam maupun luar negeri," kata Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga:

-SK Pengangkatan Ketua RT-RW di Wonogiri Bisa Jadi Jaminan Kredit

-Ketua RW Ini Ciptakan Aplikasi e-Ronda, Mudahkan Pantau Petugas Jaga

-Pendaftaran PPPK Guru 2022 Dibuka, 3 Kelompok Ini Diprioritaskan

-3 Lokasi Car Free Day di Kota Bandung Akan Dibuka Kembali 6 November

Pengadaan pesawat CN235-220 ini merupakan pesawat ke-7 yang akan digunakan oleh TNI Angkatan Laut. Sejak tahun 2013 TNI Angkatan Laut yang secara khusus telah menggunakan pesawat CN235-220 sebagai pesawat patrol maritim.

Pesawat CN235-220 yang sebelumnya diserahkan merupakan pesawat CN235-220 yang telah dimodifikasi dan di-upgrade pada seluruh avionic system-nya dengan menggunakan teknologi terbaru full glass cockpit dan display digital yang terintegrasi, dimana untuk komposisi tingkat kandungan dalam negeri sudah mencapai 38,74%.

Dalam Indo Defence Expo dan Forum 2022, PTDI memamerkan pesawat N219 Amphibi dan beragam jenis pesawat lainnya yang diproduksi di Bandung antara lain CN235-220, NC212i, serta produk kolaborasi helikopter dan pesawat tempur KFX/IFX. PTDI juga akan menghadirkan Pesawat N219 dan CN235 FTB FTB (Flying Test Bed).

Kedua pesawat akan dihadirkan secara static di Apron Selatan Lanud Halim Perdanakusuma tanggal 3-4 November 2022.

(YI)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait