Piala Dunia 2022: Argentina Vs Kroasia ke Semifinal, Brasil dan Belanda Kandas

Timnas Kroasia / Foto: Twitter-EURO2020


BERITAINSPIRATIF.COM - Argentina akan menghadapi Kroasia untuk memperebutkan tiket final dalam laga semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan Argentina vs Kroasia akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Kroasia melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Brasil lewat adu penalti pada pertandingan yang berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022) malam WIB, setelah hasil skor berakhir 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Baca Juga: Resmi! Papua Barat Daya Jadi Provinsi ke-38 di Indonesia

Kroasia menang 4-2 dalam adu penalti. Brasil takluk setelah eksekusi Rodrygo ditepis oleh Dominik Livakovic sementara tendangan Marquinhos membentur tiang gawang.

Baca Juga:

-KUHP yang Baru, Berlaku Efektif 3 Tahun Setelah Diundangkan

-Libur Nataru, 2 Jalan Tol Baru dan 8 Tol Fungsional Ini Siap Beroperasi

-Inilah Daftar Lengkap UMK 2023 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat

-Inilah Tips Memilih Set Top Box dan Lokasi Penjualannya

Sementara itu, pada duel perempatfinal lainnya yang mempertemukan Belanda dengan Argentina digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-2 sampai extra time.

Penalti tak dapat lagi dielakan, pada laga penalti tersebut Argentina menang 4-3 setelah Emiliano Martinez menepis dua penalti pertama Belanda.

Selanjutnya dua laga perempatfinal lainnya akan dimainkan hari ini, Sabtu (10/12/2022) yakni Maroko akan menghadapi Portugal, sementara Inggris akan bertemu Prancis.

(Yanis)

Berita Terkait