Daftar Penerima Penghargaan Piala Dunia 2022, Inggris Tim Fair Play

Penerima Penghargaan Kika: Enzo Fernandez, Lionel Messi, penjaga gawang Emiliano Martinez, dan penyerang Perancis Kylian Mbappe pada Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu 18 Desember 2022.(AFP/ODD ANDERSEN)


BERITAINSPIRATIF.COM - Argentina sukses menjadi juara Piala Dunia 2022 usai tundukkan Perancis melalui adu penalti yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Sementara sebelumnya Kroasia sukses meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko 2-1.

Kapten Argentina, Lionel Messi tampak sumringah saat menerima trofi bergengsi Piala Dunia usai malam final Piala Dunia, minggu (18/12/2022).

Selain Messi dan Mbappe, FIFA juga memberikan sejumlah penghargaan Piala Dunia 2022 kepada beberapa pemain terbaik.

Dilansir dari Olimpics, ada lima kategori penghargaan Piala Dunia 2022 yang diberikan kepada sejumlah pemain yang didominasi oleh tim Argentina.

Baca Juga: Libur Nataru 2023, Diperkirakan 1,3 Juta Warga Kunjungi Kota Bandung

Berikut daftar penerima penghargaan Piala Dunia 2022 yang dilansir ANTARA:

1. Young Player Award: Enzo Fernandez (Argentina) 

Enzo Fernandez sempat menjadi pemain pengganti dalam dua pertandingan pertama Argentina. Namun, golnya yang spektakuler saat melawan Meksiko membuatnya mendapatkan posisi awal.

Pemain muda yang bulan depan baru berusia 22 tahun ini membentuk trio lini tengah yang kuat bersama Rodrigo De Paul dan Alexis Mac Allister.

Penampilannya sepanjang Piala Dunia 2022 telah menarik perhatian klub-klub terbesar di Eropa. Bahkan, Real Madrid dan Liverpool dikabarkan tertarik kepadanya.

2. Golden Glove Award: Emiliano Martinez (Argentina)

Kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez tampil gemilang pada laga Argentina vs Perancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB, usai  Argentina memenangi adu penalti saat berhadapan dengan Perancis dan meraih penghargaan Golden Glove.

Penghargaan ini menunjukkan bahwa Martinez merupakan penjaga gawang terbaik sepanjang Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

-Inilah Tips Memilih Set Top Box dan Lokasi Penjualannya

-Daftar Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2024

-Daftar 8 Tol Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023

-Ketua RW Diminta Update Aplikasi Sapawarga ke Jabar Super Apps

3. Golden Boot Award: Kylian Mbappe (Perancis) 

Meskipun Perancis berada di posisi runner up (peringkat kedua), namun Mbappe  meraih Golden Boot setelah berhasil mengoleksi delapan gol, unggul satu gol dari rekan klub PSG Messi yang mencetak dua gol pada hari itu.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 36 gol dalam 66 penampilan Perancis dan terus meningkatkan reputasinya sebagai salah satu penyerang terbaik.

4. Golden Ball Award: Lionel Messi (Argentina)

Menurut Sporting News, Golden Ball Award diberikan dari daftar pendek pemain yang disusun oleh komite FIFA. Peraih penghargaan Golden Ball Award di Piala Dunia 2022 adalah Lionel Messi.

5. FIFA Fair Play Award: (Inggris) 

FIFA Fair Play Award adalah penghargaan yang diberikan kepada tim yang berdasarkan penilaian memiliki permainan adil dan patut dicontoh.

Dalam perhelatan akbar Piala Dunia 2022, Inggris diputuskan menerima penghargaan ini. Selama ajang Piala Dunia di Qatar 2022, Inggris hanya mengumpulkan satu kartu kuning dalam lima pertandingan menuju perempat final 2022.

(YI)

-Deddy Corbuzier Dianugerahi Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD

Berita Terkait