Anggota DPRD Kota Bandung Hj. Siti Nurjanah Resmikan Sarana Air Bersih di RW 16 Sukamiskin

Anggota DPRD Kota Bandung Hj. Siti Nurjanah, SS. disaksikan Lurah Sukamiskin dan Ketua RW 16 Sukamiskin meresmikan beroperasinya bantuan Sarana Air Bersih (SAB) yang berlokasi di wilayah RT 05 RW 16 Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung pada Jum’at (23/12/2022) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Kota Bandung Hj. Siti Nurjanah, SS. meresmikan beroperasinya penyediaan bantuan Sarana Air Bersih (PSAB) yang berlokasi di wilayah RT 05 RW 16 Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung pada Jum’at (23/12/2022).     

Hj. Siti Nurjanah, SS. yang juga politisi dari Partai PKS Dapil IV Kota Bandung, menyampaikan dengan PSAB yang anggarannya diperoleh dari reses ini, diharapkan masyarakat betul betul dapat terbantu.

Sampai saat ini sarana air bersih ini telah disalurkan kepada 25 rumah yang sudah memanfaatkan PSAB ini, dari kapasitas 55 rumah yang dapat dipenuhi.

“Mudah-mudahan dengan adanya PSAB ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Ini sudah menjadi tugas Dewan dalam menjaring aspirasi dari bawah dan aspirasi warga itu harus diakomodir,” jelasnya.

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita peresmian penyediaan air bersih oleh Hj. Siti Nurjanah.

“Dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim sarana air bersih ini saya serahkan ke RW 16 Sukamiskin secara resmi dengan harapan semoga bermanfaat bagi masyarakat dan airnya terus mengalir…aamiin,” ucapnya.

Baca Juga: Dibuka! Seleksi PPPK Tenaga Teknis, Cek Syarat & Cara Mendaftarnya Disini

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama yang juga hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasinya kepada Ibu Hj.Siti Nurjanah yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat RW 16 Sukamiskin melalui penyediaan sarana air bersih.

“Ini merupakan salah satu tanggungjawab kami selaku wakil rakyat, untuk merealisasikan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,” jelasnya.

“Pada 2024 kami akan terus memberikan pelayanan dan menjadikan lebih baik lagi, dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan ini dapat berjalan terus secara kontinyu, dan tentunya dengan dukungan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:

-Inilah Tips Memilih Set Top Box dan Lokasi Penjualannya

-Daftar 8 Tol Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023

-Ketua RW Diminta Update Aplikasi Sapawarga ke Jabar Super Apps

Camat Arcamanik Willi Yudia Laksana dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas perhatian, respon terhadap aspirasi warga RW 16 Sukamiskin Kecamatan Arcamanik yang telah diperjuangkan melalui penyediaan air bersih.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami, karena kebutuhan masyarakat yang sangat dinamis di berbagai kelurahan Kecamatan Arcamanik. Ini menjadi strategis dalam mendukung program kerja Pemkot Bandung di kewilayahan,” ujarnya.

Willi menyampaikan bahwa penyediaan sarana air bersih ini merupakan titik kedua  yang ada di RW 16 Sukamiskin. Pada titik pertama ini  kas KSM nya mencapai Rp600 juta dan ini tentunya dapat membantu kebutuhan warga, ini sangat luar biasa.

“Jadi disini PSAB tidak hanya dalam konteks mengambil air saja, tapi ternyata jauh dari pada itu, KSM ini akhirnya bisa berdaya,” tegasnya.

“Jadi upayanya adalah bagaimana kita bisa mendorong agar RT RW ini bisa mandiri kedepannya,” harapnya.

Pada bagian akhir Camat Arcamanik berpesan Pemerintah saat ini terus mendukung dan menekan angka stunting yang cukup tinggi sekitar 380 anak di wilayah Arcamanik.

“Alhamdulillah pada tahun 2023 ada alokasi DAU dari Pusat sebesar Rp800 Juta untuk seluruh Kelurahan di Arcamanik dan nantinya sekitar 60-70 persennya akan dialokasikan untuk penanganan stunting diwilayah Arcamanik ini dan telah mendapat dukungan penuh dari seluruh RW di Arcamanik,” jelasnya.

Baca Juga: Catat! Inilah Aturan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung

Menutup sambutan, Camat Arcamanik berkenan menyerahkan bantuan sarana pendukung alat kebersihan berupa bak sampah terpilih serta gerobak sampah kepada Ketua RW 16 Sukamiskin Muslih.

Dikesempatan yang sama Lurah Sukamiskin Farida Agustini, mengungkapkan terima kasih kepada Ibu Hj. Siti Nurjanah atas perhatian yang diberikan  kepada warga RW 16 Sukamiskin melalui bantuan sarana air bersih ini.

“Mudah bantuan sarana air bersih ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup bagi warga RW 16 Sukamiskin,” tegasnya.

Baca Juga: Forum RW Kota Bandung Sambangi DPRD, Minta Kenaikan Tarif PDAM Ditunda, Ini Hasilnya!

Sementara itu, Ketua RW 16 Sukamiskin Muslih menyampaikan terima kasih atas pengajuan proposal Sarana Air Bersih yang telah mendapat persetujuan dari anggota DPRD Kota Bandung Hj.Siti Nurjanah, SS. melalui kegiatan reses.

Kami juga atas nama warga RW 16 juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Lurah Sukamiskin, Camat Arcamanik beserta jajaran dan berbagai pihak yang telah mendukung usulan kami.

“Untuk jangka panjang kami telah membentuk KPP (kelompok Pengelolaan Pemeliharaan), yang diperuntukan bagi pemeliharaan sarana air bersih tersebut. Alhamdulillah penyedian sarana air bersih (PSAB) ini telah kami salurkan ke rumah-rumah warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

“Untuk penyaluran air tersebut, kami telah membuat jaringan ke rumah rumah melalui swadaya warga dan bantuan dari Artesis, KSM Melati  yang ada di wilayah kami,” lanjutnya.

Koordinator BKM Sukamiskin/Kecamatan Arcamanik Bambang Suharyanto yang menggagas penyediaan air bersih ini, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah disampaikan di wilayah kami dengan respon yang mudah dan sangat cepat.

“Selama air bersih ini mengalir, insya allah pahala Ibu (Hj.Siti Nurjanah, SS.) akan mengalir terus,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan pembukaan kran air bersih di rumah salah satu warga yang telah tersalurkan air dan diakhiri dengan pembacaan doa.

(YI)

-Deddy Corbuzier Dianugerahi Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD

-Daftar Penerima Penghargaan Piala Dunia 2022, Inggris Tim Fair Play

-Libur Nataru 2023, Diperkirakan 1,3 Juta Warga Kunjungi Kota Bandung

Berita Terkait