HKSN 2022: Lima Kecamatan di Kota Bandung Raih Penghargaan Kecamatan Berprestasi

Foto: Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemberian bantuan tersebut dirangkaikan dengan beragam kegiatan lainnya. Di antaranya nikah massal untuk 48 pasangan, pemberian sembako untuk 200 KPM (keluarga penerima manfaat), donor darah, makan gratis, pelayanan administrasi penduduk (adminduk), dan bazar produk UMKM.

Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan sejumlah bantuan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Balai Kota Bandung, Sabtu 24 Desember 2022.

Baca Juga: 409 UMKM Jabar Peroleh Sertifikat Halal dari Salman ITB

Pada kesempatan ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, peringatan HKSN bisa menjadi momentum masyarakat Kota Bandung mewujudkan kesejahteraan sosial.

"Dalam peringatan HKSN ke-65 ini, mari kita kerahkan semua daya dan upaya bersama guna mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh warga Kota Bandung," ujar Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung, Soni Bakhtiyar menjelaskan, peserta acara kegiatan HKSN Tingkat Kota Bandung Tahun 2022 berjumlah kurang lebih 1.500 orang. 

"Terdiri dari para pegiat dan relawan sosial, PPKS dari Yayasan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat. Termasuk juga Taruna Siaga Bencana, Pekerja Sosial, Penyuluh Sosial dan Potensi Sumber Sosial lainnya," jelas Soni.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jenguk Try Sutrisno di RSPAD Gatot Soebroto

Selain itu, dalam acara ini Dinsos Kota Bandung juga meluncurkan Kartu Bandung Sejahtera bernama “KataYana” (Kartu Tanggap Pelayanan).

"Kartu ini berguna untuk mengakses seluruh layanan intervensi perlindungan dan jaminan sosial di beberapa perangkat, seperti rutilahu, ATM Beras, pendidikan, kesehatan, transportasi gratis. Jadi warga Kota Bandung bisa mengakses semua layanan hanya dengan satu kartu," ungkapnya.

Baca Juga:

-Forum RW Kota Bandung Sambangi DPRD, Minta Kenaikan Tarif PDAM Ditunda, Ini Hasilnya!

-Anggota DPRD Kota Bandung Hj. Siti Nurjanah Resmikan Sarana Air Bersih di RW 16 Sukamiskin

-Dibuka! Seleksi PPPK Tenaga Teknis, Cek Syarat & Cara Mendaftarnya Disini

Selain itu, ada pula pemberian piala bagi pemenang lomba kecamatan berprestasi dalam penyelengaraan kesejahteraan sosial yakni:

Peringkat 1: Kecamatan Cibiru

Peringkat 2: Kecamatan Andir

Peringkat 3: Kecamatan Buahbatu. 

Peringkat 4: Kecamatan Cicendo

Peringkat 5: Kecamatan Antapani

(RV)

-Inilah Tips Memilih Set Top Box dan Lokasi Penjualannya

-Daftar 8 Tol Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023

-Ketua RW Diminta Update Aplikasi Sapawarga ke Jabar Super Apps

Berita Terkait