SBM ITB dan Akseleraksi.id Resmi Tutup Coaching Clinic UMKM JABAR Batch 9, 2023

Acara penutupan Coaching Clinic UMKM JABAR Batch 9 2023 dan awarding night sekaligus buka puasa bersama ini diselenggarakan secara terbatas pada 31 Maret 2023 di Kampus MBA ITB Jalan Gelap Nyawang No.1, Kota Bandung / Foto.dok SBM ITB


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Acara penutupan Coaching Clinic UMKM JABAR Batch 9 2023 dan awarding night sekaligus buka puasa bersama ini diselenggarakan secara terbatas pada 31 Maret 2023 di Kampus MBA ITB Jalan Gelap Nyawang No.1, Kota Bandung.

Rangkaian kegiatan coaching clinic yang diselenggarakan oleh The Greater Hub (www.thegreaterhub.id) SBM ITB, berkolaborasi dengan Akseleraksi (akseleraksi.id) sebagai pelaksana kegiatan telah selesai diselenggarakan untuk kali ke-9. Coaching clinic UMKM Jawa Barat Batch 9 yang sebelumnya telah dibuka pada awal Januari 2023 lalu telah memberikan beasiswa senilai 50 juta rupiah dalam bentuk pendampingan untuk 400 UMKM terpilih .

“Ini merupakan wujud komitmen SBM ITB dan The Greater Hub dalam mendukung UMKM dan perekonomian mikro yang berprinsip pada kelangsungan lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) dengan dampak yang terukur pada masyarakat” Ungkap Dr. Dina Dellyana sebagai Direktur Inkubator THe Greater Hub, SBM ITB.

Baca Juga: Begini Cara Cetak Kartu Keluarga (KK) Sendiri di Rumah

SBM ITB tengah berupaya untuk berkolaborasi dengan semua pihak untuk mewujudkan komitmen ESG, salah satunya bekerjasama dengan Akseleraksi. Dengan semangat mendorong terwujudnya Social Development Goals (SDGs), Berfokus pada SDG-8 (pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi), Akseleraksi sebagai pelaksana menyajikan dukungan berupa beasiswa pendampingan UMKM senilai total 50 Juta Rupiah yang dibungkus dalam aktivitas sesi konsultasi 1-on-1 tatap muka bersama business coach, pembuatan company profile, katalog produk, logo usaha, digital marketing dengan konteks teknikal, sampai membantu beberapa legalitas dan perizinan yang dibutuhkan untuk mendukung UMKM.

“Pada gelombang ini, kami telah memberikan 1000 jam coaching hour untuk 400 UMKM terpilih, dibantu oleh 30 business coach profesional yang mayoritas merupakan student di MBA ITB dengan pengalaman bisnis dan profesional yang spesifik untuk membantu UMKM.” ujar Gilang Bagaskara, Co-Founder dari Akseleraksi.

Baca Juga: Presiden Lantik Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel Sebagai Kepala BNPT

Program coaching clinic UMKM merupakan program berkelanjutan dan akan diselenggarakan kembali dalam waktu dekat. Namun tidak hanya itu , pada acara ini Akseleraksi juga meluncurkan program English for Business untuk UMKM bersama Cetta Online Class untuk fokus pada UMKM tingkat lanjutan agar dapat membangun kemampuan berbahasa asing yang baik dan dapat berkomunikasi dengan cakupan internasional untuk bisnisnya.

“Program yang akan diselenggarakan sepanjang 2023 akan memasuki babak baru dan lebih bervariasi Coaching Clinic akan bertransformasi menjadi program-program yang lebih spesifik untuk merespon kebutuhan teknis dari UMKM sehingga kemajuan dalam bisnis mereka tidak hanya jargon namun benar-benar dapat dirasakan dan terukur” . dalam paparan Indah Darapuspa sebagai COO Akselerasi.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(Yanis) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Sekolah Kedinasan Tahun 2023 Dibuka, Butuh Ribuan Taruna/Mahasiswa

-Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Bandung dan Sekitarnya

-Cara Pesan Tiket Kunjungan ke Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar

-Link Pendaftaran Mudik Gratis Pemkot Bandung ke 5 Kota

-Foto di KTP Bisa Diganti, Begini Caranya!

Berita Terkait