WISUDA April 2023 SBM ITB, Bertaburan Penghargaan dan IPK 4.0 Ini Daftarnya

Penyerahan penghargaan wisudawan berprestasi April 2023 berlangsung di Hotel Intercontinental Dago pada Sabtu (8/4/2023) / dok.ITB


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) telah menyelenggarakan Sidang Terbuka Wisuda Kedua ITB Tahun Akademik 2022/2023 untuk Program Doktor, Program Magister, Program Sarjana, dan Program Profesi Insinyur di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada Sabtu, 8 April 2023.

Sebanyak total 2.219 wisudawan lulus pada Wisuda April 2023 ini. Jumlah tersebut dengan rincian lulusan Program Doktor 74 orang, Program Magister 1.219 orang, Program Profesi Insinyur 255 orang, dan Program Sarjana 671 orang.

Usai Wisuda April ITB 2023 dilaksanakan pula acara syukuran di Hotel Intercontinental Dago pada Sabtu (8/4/2023). Dalam Acara tersebut juga diisi dengan penganugerahan 14 penghargaan kepada para wisudawan berprestasi.

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada beberapa wisudawan yang berhasil meraih IPK sempurna, yaitu 4.0, sehingga turut melengkapi suasana hikmat dari acara syukuran tersebut.

Baca Juga: Pesan Haru Ridwan Kamil Saat Gantikan Mediang Putranya ERIL Wisuda di ITB

Berikut adalah daftar penghargaan, nama, serta IPK dari para penerima penghargaan:

1. Inspiring Leader Award, Business Leadership Executive MBA Kampus Jakarta: Fiona Diserty Sebayang, IPK: 3.93.

2. Best Young Entrepreneur Award, Entrepreneurship MBA Kampus Jakarta: Tri Hendra Widadi, IPK: 3.89.

3. Best Young Professional Award, General Management MBA Kampus Jakarta: Reza Rhamadany, IPK: 3.91.

4. Inspiring Leader Award in Energy Management, Energy Management Executive MBA Kampus Jakarta: Kurniadi Budiono, IPK: 3.81.

5. Best Young Scientist Award, Magister Sains Manajemen: Irka Wijaya, IPK: 3.92

6. Outstanding Achievement Award, Magister Sains Manajemen : Tarada Berlian Megananda, IPK: 3.92.

7. Scholastic Achievement Award, Doktor Sains Manajemen: Ambara Purusottama, IPK: 3.98.

8. Executive Excellence Award, Business Leader Executive MBA (BLEMBA) Kampus Bandung: Muhamad Fajrin Rasyid, IPK: 4.0.

9. Executive Excellence Award, Executive MBA Kampus Bandung: Rama Alpha Yuri Margareta, IPK: 4.0.

10. Corporate Leader Award (PT Berau Coal Batch 2), program Kelas Inhouse PT Berau Coal batch 2: Ardyan Febrianto, IPK: 4.0.

11. Corporate Leader Award (Pertamina Balikpapan-Hulu Mahakam), program Kelas In House Pertamina Balikpapan-Hulu Mahakam : Muhammad Sobirin, IPK: 4.0.

12. Corporate Leader Award (IA ITB Kaltim), program Kelas Inhouse (Corporate Partnership): Annisaa Dwi Utami, IPK: 4.0.

13. Best Young Professional Award, Young Professional MBA Kampus Bandung: Fajrian, IPK: 3.97.

14. Best Young Entrepreneur Award, Entrepreneurship MBA Kampus Bandung: Stella Ajeng Widiarni, IPK: 3.96.

Baca Juga: Pesan Haru Ridwan Kamil Saat Gantikan Mediang Putranya ERIL Wisuda di ITB

Baca Juga: Begini Cara Daftar Subsidi 'Konversi Motor BBM ke Motor Listrik'

Muhamad Fajrin Rasyid, salah satu wisudawan berprestasi dengan IPK sempurna yang juga adalah Direktur Digital Business Telkom Indonesia saat ini, mengungkapkan suka cita dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya menyelesaikan studinya di program MBA ITB. Dirinya mengungkapkan bahwa salah satu alasannya mengambil program tersebut adalah karena ingin mempelajari bisnis dari segi teori sehingga mampu melengkapi pengetahuannya sebagai praktisi bisnis. Fajrin juga mengatakan bahwa lingkungan kampus adalah tempat yang tepat untuk terus menjadikan diri sebagai manusia pembelajar.

“Ada istilah namanya living with the giants. Artinya, kalau kita hidup dengan para raksasa, maka nanti perlahan-lahan kita akan menjadi raksasa juga,” Ucap Fajrin.

Baca Juga: VIRAL, Waspada Modus Baru Mengganti Stiker QR Code di Kotak Amal Masjid

Suka cita yang serupa juga dirasakan oleh Tarada Berlian Megananda, wisudawan lain yang juga meraih penghargaan pada malam itu. Penghargaan tersebut diperolehnya atas keberhasilannya membuat karya yang dinobatkan menjadi salah satu paper terbaik pada International Graduate Colloquium (IGC) 2022 lalu. Tidak berhenti sampai situ, karyanya tersebut setelahnya juga diterbitkan di jurnal internasional hingga tembus Scopus, salah satu database literatur terbaik di dunia saat ini.

“Pokoknya luar biasa banget, ini tuh spektakuler banget acaranya. Nggak nyangka banget tiba tiba dapet award. Lancar acaranya, banyak award, terus juga banyak insight yang saya dapet di sini,” Kata Tara.

Rasa bahagia dan syukur tentunya juga dirasakan oleh keluarga, termasuk orang tua yang menemani anaknya pada acara kali ini. Hal ini diungkapkan oleh Kurnia Ahmadin, ayahanda dari Rozan Hanifan, salah satu mahasiswa program master jurusan manajemen di SBM ITB. Baginya, sebagai orang tua, yang terpenting adalah bagaimana caranya untuk terus memberikan bekal kepada anaknya mulai dari SD, SMP, hingga sampai saat ini berhasil menempuh pendidikan S2. Dirinya juga berharap kepada mahasiswa yang masih terus berjuang saat ini untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan.

“Kami orang tua hanya mampu memberikan semangat, motivasi, dan juga doa. Tetapi, masa depan kalian ada di tangan kalian sendiri,” Ujar Ahmadin.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta