ITB Perluas Jaringan, Buka Kampus Baru di Jakarta

Foto: dok.ITB


BERITAINSPIRATIF.COM - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023, untuk memperkokoh komitmen ITB dalam pengembangan multi-kampus di Jakarta, Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D mempersiapkan Gedung Graha Irama, Lantai 10 dan 12 di Jl. HR Rasuna Said, Jakarta, untuk menjadi ITB Kampus Jakarta yang permanen.

“Pengembangan ITB Kampus Jakarta ini untuk memberikan akses pendidikan lebih luas, ITB sebagai kampus yang memiliki basis kompetensi dalam bidang sains dan teknologi harus dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, kami membuka program-program multi-disiplin, untuk menjembatani berbagai kompetensi ITB di bidang sains dan teknologi agar dapat menciptakan nilai tambah bagi masyarakat, industri dan pemerintah”, ujar Prof Reini.

Dalam mempersiapkan ITB Kampus Jakarta ini, ITB tengah mengembangkan sarana dan prasarana di Gedung Graha Irama lantai 10 dan 12, untuk memfasilitasi program-program baru, baik program-program studi pascasarjana dan program-program non-gelar, maupun kegiatan-kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat maupun kegiatan tridharma perguruan tinggi lainnya, baik penelitian dan pengabdian masyarakat, dengan menjadikan ITB Kampus Jakarta sebagai hub.

Baca Juga: Kini, Belanja di Korea Bisa Menggunakan Uang Rupiah

Menurut Prof. Jaka Sembiring, Plt. Dekan SBM ITB, “Kehadiran ITB Kampus Jakarta untuk memperkuat kiprah ITB di Ibukota setelah memiliki SBM ITB Kampus Jakarta, dengan program-program pascasarjana SBM. Mulai tahun 2023 ini ITB akan menambah program studi-program studi baru khususnya pascasarjana di Jakarta”.

Prof Jaka Sembiring menambahkan, saat ini mahasiswa SBM ITB di kampus Jakarta sebanyak lebih dari 1000 orang mahasiswa. Dengan adanya program-program pascasarjana lainnya nanti diharapkan lebih banyak lagi mahasiswa yang bisa bergabung dengan berbagai bidang keilmuan yang dimiliki oleh Fakultas/Sekolah di ITB.

Sejumlah kolaborasi telah dijalin baik dengan mitra dalam dan luar negeri, dengan keunggulan 12 Fakultas/Sekolah yang ada di ITB menjadi kekuatan bahwa mahasiswa dapat saling berkolaborasi sebagai contoh di bidang technopreneurship. ITB juga terus menerus melakukan upaya transformasi yang mendukung keunikan dan kekuatan dari setiap Fakultas/Sekolah yang ada di ITB.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

-Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Terbaru April 2023

-Mulai Berlaku, Hari Kerja Semua PNS Baik Pusat/Daerah Hanya 5 Hari

-MUDAH! Begini Cara Cek Saldo e-Toll Lewat HP

-Pemkot Bandung Tetapkan CICABE Sebagai TPA Darurat

Berita Terkait