MENGEJUTKAN: Pelatih Persib Luis Milla Mengundurkan Diri, Ini Alasannya!

Luis Milla @ PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Luis Milla menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala PERSIB. Keputusan itu disampaikannya melalui konferensi pers di Graha PERSIB, Jalan Sulanjana No. 17, Kota Bandung, Sabtu 15 Juli 2023.

"Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan PERSIB atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama PERSIB dilalui dengan baik, penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub," kata Milla. 

Milla mengatakan, keputusan mundur sebagai pelatih ini tidak berkaitan dengan anak asuhnya. Selain Milla, asisten pelatih Manuel Perez-Cascallana dan pelatih fisik, Carlos Grande Rodriguez pun turut mundur. 

"Apapun yang sudah saya lalui bersama para pemain pun dilalui dengan baik. Jadi, ini adalah masalah personal. Sulit, tapi harus bisa saya putuskan," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut. 

Baca Juga: Masuk 5 Besar Tingkat Nasional Regional II, SUKAMISKIN Jalani Klarifikasi Lapangan

Namun, dengan berat hati PERSIB harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda. Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Menjadi hal yang umum terjadi di dunia sepakbola ketika kepergian pelatih juga diikuti oleh para asistennya. 

Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya. Diketahui, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga.

Baca Juga: Plh Wali Kota Bandung Bangga RW RW Sukamiskin Jadi Kawasan Bebas Sampah

Di akhir pernyataannya, Milla secara khusus menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan. 

Dalam kesempatan itu, ia didampingi Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat Umuh Muchtar, Kuswara S. Taryono, Deputy CEO Teddy Tjahjono dan Commercial Director, Gabriella Witdarmono. 

"Terima kasih PERSIB, teman-teman semua dan orang-orang sekitar yang selama ini sudah sabar dan memberikan cinta dan kasih sayang juga support hingga hari ini," bebernya seperti ditulis Persib.co.id.

Orang Tua Sakit Parah

Sementara itu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengungkapkan keputusan Luis Milla didasarkan alasan personal yang menyangkut orang tuanya. 

"Tahu-tahu Luis Milla bicara. Jadi, urusan keluarga. Memilih istrinya, orangtuanya. Istrinya telepon terus karena orangtuanya sakit parah," kata Umuh Muchtar dalam rekaman suara yang diterima Kompas.com. 

Manajemen Persib sudah berusaha mencegah Luis Milla untuk tidak melepas jabatannya sebagai pelatih kepala.  Namun, masalah Luis Milla di Spanyol tampaknya sangat genting. Mantan pelatih timnas Indonesia itu pun tidak bisa memastikan kapan kembali. 

Oleh karena itu, Luis Milla memutuskan untuk mundur dan fokus pada urusan keluarganya. 

"Saya tanya pulangnya berapa lama? Tapi tidak menentu untuk pulang atau mungkin selamanya dia tanpa kembali," ujar Umuh Muchtar. 

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Sukamiskin Melaju ke Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

-Perjalanan Sukamiskin Jadi Kelurahan Terbaik Tingkat Jawa Barat 2023

-Pemkot Bandung Sediakan RUSUN MURAH di Arcamanik, Cicilan Murah

-Tol Cisumdawu Diresmikan: Terhubung Bandara Kertajati, Cileunyi-Cipali 40 Menit

-Rakor Alat Peraga Kampanye 2024: Akan Dicopot Jika Dipasang di Tempat Ini

Berita Terkait