Luncurkan Mobil MASTER, Disnaker Kota Bandung Inovasi Layanan Jemput Bola

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, Andri Darusman saat meluncurkan inovasi MASTER pada acara Job Fair 2024 di Grand Lodakara Hall, Selasa, 25 Juni 2024 / dok. Ist.


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung meluncurkan inovasi layanan jemput bola bernama Mobil Anjungan Sahabat Ketenagakerjaan atau Master. Peluncuran tersebut untuk memperluas dan mempermudah pencari kerja mendapatkan layanan ketenagakerjaan, yang berlangsung pada acara Job Fair 2024 di Grand Lodakara Hall, Selasa, 25 Juni 2024.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, Andri Darusman pada saat peluncuran menyampaikan harapannya, melalui inovasi baru Mobil Anjungan Sahabat Ketenagakerjaan (Master) ini, akan dapat mempermudah masyarakat mengakses layanan ketenagakerjaan.

"Ini salah satu upaya Pemkot Bandung dalam memberikan layanan prima bagi masyarakat dalam kaitannya mengakses layanan ketenagakerjaan," harap Bambang.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung: ASN yang Bermain Judi Online Akan Ditindak Tegas

Di kesempatan yang sama, Kepala Disnaker Kota Bandung Andri Darusman mengatakan, mobil Master ini merupakan inovasi layanan jemput bola. Dengan Master ini, layanan ketenagakerjaan akan semakin dekat langsung kepada warga Kota Bandung.

"Dengan Master ini kita lakukan jemput bola ke kewilayahan. Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan pelatihan, pemagangan, konsultasi dan membuat kartu kuning bisa dicetak di sini (Master)," kata Andri.

Baca Juga: Bey Imbau ASN yang Nyalon di Pilkada 2024, Mundur 40 Hari Sebelum Pendaftaran

Adapun layanan ketenagakerjaan yang bisa diakses lewat Master antara lain pembuatan kartu pencari kerja, pendaftaran untuk pelatihan, konsultasi, mencari informasi pemagangan atau lowongan kerja.

Lebih lanjut Andri menyampaikan, inovasi ini untuk lebih memudahkan warga Kota Bandung mengakses layanan ketenagakerjaan. Karena bisa saja ada warga yang tak sempat mengurus layanan ketenagakerjaan di hari kerja atau datang langsung ke Disnaker.

Ditambahkan Andri, Disnaker Kota Bandung saat ini juga sudah memiliki layanan online yakni aplikasi New BIMMA (Bandung Integrated Manpower Management Aplication). Namun untuk lebih mempermudah warga juga dihadirkan inovasi Master.

"Diharapkan upaya-upaya ini bisa menurunkan angka pengangguran terbuka Kota Bandung," pungkasnya. **

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

-Nomor SIM Kendaraan Berubah Jadi Nomor NIK KTP, Berlaku di Negara ASEAN

-Resmi! Mulai 1 Juli Bikin SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan

-Wahyudin KIM Jatihandap, Terpilih sebagai Ketua FK KIM Kota Bandung 2024-2027

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

Berita Terkait