Meski Menang 2 - 0 atas PSM Makassar, Pelatih Persib: Masih Banyak yang Harus Dibenahi

Tiga dari empat pemain ini masuk Best XI of The Season Liga 1 2023/2024. (PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)


BERITAINSPIRATIF.COM - PERSIB berhasil menglahkan PSM Makassar dengan skor 2-0 pada pertandingan pembuka Grup A Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat, 19 Juli 2024.

Pelatih Persib Bojan Hodak menurunkan komposisi starter Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Robi Dareis Kakang Rudianto, Mohamad Edo Febriansah; Mateo Kocijan, Marc Klok; Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Ciro Alves;  David da Silva.

PERSIB mendapatkan peluang terbaik pada menit 8. tapi sayang sontekan Ciro Alves masih menyamping di sisi kanan gawang PSM.

Pada menit 14, Ciro berhasil memaksimalkan peluang yang didapatkannya dengan membobol gawang PSM melalui sontekannya. Skor berubah 1-0.

Pada menit 22, PSM berpeluang menyamakan kedudukan melalui tandukan Nermin Halzeta memanfaatkan umpan Dzaki Asnan. Namun, penjaga gawang PERSIB, Teja Paku Alam melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola tandukan Halzeta.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Dosen Perempuan ITS Raih Penghargaan Dr Willmar Schwabe Award 2024

Setelah water break, tepatnya menit 42, PERSIB menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri Halzeta yang berniat menghalau umpan Marc Klok dari sisi kanan pertahanannya. Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 tak berubah.

Di babak kedua, Hodak melakukan pergantian pemain. Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha diistirahatkan untuk digantikan Ryan Kurnia dan Rachmat Irianto.

Pada menit 59, PERSIB punya kesempatan menambah keunggulan. Namun, akselerasi Febri digagalkan pemain belakang PSM.

Pada menit 63, Hodak menarik Febri Hariyadi dan David da Silva yang digantikan Victor Igbonefo dan Rezaldi Hehanusa.

Pada menit 71, Edo nyaris menambah keunggulan PERSIB andai saja tendangannya tidak menyamping di di sisi kiri gawang PSM.

Menit 78, Teja kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan terarah Ricky Pratama sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Baca Juga: Barbalin Naomi Putri Suku Oburauw, Satu-satunya Calon Taruni Akpol dari Polda Papua Barat

Pada menit 84, Hodak memasukkan Ferdiansyah dan Achmad Jufriyanto menggantikan Mateo Kocijan dan Robi Darwis. Kemudian, Marc Klok dan Kakang Rudianto digantikan Zalnando dan Muhammad Adzikry di injury time.

Di pengujung laga, Ferdiansyah sudah berhadapan dengan kiper, namun gagal mencetak gol, hingga pertandingan berakhir skor 2-0 tak berubah.

Masih Banyak yang harus dibenahi

Pelatih PERSIB, Bojan Hodak mengatakan,  penampilan timnya masih banyak yang harus diperbaiki meski mampu meraih kemenangan 2-0 atas PSM Makassar.

"Ini pertandingan yang bagus, apalagi kita bisa meraih kemenangan. Tapi, (penampilan) kita masih banyak yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Tidak apa-apa, kita masih punya waktu," kata Hodak pada konferensi pers setelah pertandingan. 
    
Hodak menegaskan, rangkaian pertandingan di Piala Presiden memang dijadikan sebagai ajang pematangan persiapan menghadapi Liga 1 2024/2025 dan AFC Champions League (ACL 2).

"Turnamen ini jadi ajang uji coba menjelang Liga 1 dan ACL 2. Kalau pun kita bisa menang, itu bagus. Sebab, ini artinya tim bisa berkembang," katanya.

Susunan pemain
Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Kakang Rudianto/Zalnando (90+2), Mohamad Edo Febriansah, Robi Darwis/Ferdiansyah (84), ; Mateo Kocijan/Achmad Jufriyanto (84), Marc Klok (c)/Muhammad Adzikry (90+2); Beckham Putra Nugraha/Rachmat Irianto (46), Febri Hariyadi/Victor Igbonefo (63), Ciro Alves/Ryan Kurnia (46);  David da Silva/Rezaldi Hehanussa.***

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

-Perjalanan Karir DHARMAWAN, Pj Sekda Kota Bandung yang Baru

-Pemakaman di Kota Bandung Tak Perlu Datang ke TPU! Cukup Daftar via Aplikasi SIMPELMAN

Berita Terkait